Fri. Oct 18th, 2024
auntie anne

Toko Auntie Anne di Kuala Lumpur, Malaysia, terpaksa tutup karena pembersihan menyeluruh.

Hal ini terjadi setelah seorang karyawan menjadi viral di dunia maya karena mengunggah foto dirinya sedang mencium adonan pretzel di sebuah toko.

Dalam pengumuman di media sosial, jaringan pretzel tersebut mengungkapkan telah memecat anggota staf Alice Chang dan menutup gerai Mid Valley Megamall untuk “disinfeksi dan pembersihan mendalam”, seperti dikutip Channel News Asia, pada Rabu (09/10/2024). . ).

Postingan tersebut berbunyi: “Terima kasih kepada semua orang yang menyatakan keprihatinan dan menyoroti insiden baru-baru ini yang melibatkan Alice Chang. Kami ingin mengklarifikasi bahwa Alice Chang sebelumnya bekerja di rumah Auntie Anne di Malaysia, tetapi diberhentikan tidak lama setelah kejadian ini.”

“Di Auntie Anne’s Malaysia, kami berkomitmen terhadap standar kebersihan dan keamanan tertinggi bagi pelanggan dan staf kami.

“Sebagai bagian dari tindakan proaktif kami, gerai tersebut akan ditutup sementara untuk disinfeksi dan pembersihan mendalam. Gerai akan dibuka kembali setelah proses disinfeksi selesai dan semua protokol keselamatan yang diperlukan telah dipastikan.

Kejadian tersebut menjadi viral di dunia maya setelah netizen Xiao Lingz mengunggah video viral. Dia juga mengunggah cfoto Alice Chang yang ternyata berasal dari akun Xiaohongshu miliknya.

Tanpa Sarung Tangan dan Cium Adonan

Dalam video tersebut, Chang, tanpa sarung tangan dan masker terbuka, memfilmkan dirinya sedang mengambil sepotong adonan pretzel. Dia menciumnya dengan bibir dan membuat ekspresi berciuman.

Foto berikutnya menunjukkan dia mencium pasta sambil mengambil foto selfie. Kekecewaannya diungkapkan warganet di kolom komentar postingan Facebook yang sudah dibagikan hampir 4.600 kali tersebut.

“Auntie Anne Malaysia, boleh tahu media apa? Tapi okelah, sampai jumpa Auntie Anne,” tulis salah satu pengguna Facebook. Adeline Chang memanfaatkan ketenarannya dengan melakukan siaran langsung dan membuat halaman Facebook dengan hampir 18.000 pengikut, di mana dia dengan senang hati me-retweet artikel tentang skandal ciuman pretzel.