Sun. Feb 25th, 2024
istri bakar suamiistri bakar suami

Beberapa Fakta Kasus Istri Bakar Suami di Kalimantan Barat.
Seorang istri berinisial SA (40) di Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat diduga membakar suaminya sendiri SN (50) lantaran tersulut emosi usai terlibat cekcok.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (5/8/23) pukul 02.00 WIB lalu itu diketahui Viral di media sosial.

Baca Juga : Ferdy Sambo dibatalkan Hukuman mati, Netizen : Tidak adil !

Berikut Beberapa Fakta Kasus Istri Bakar Suami di Kalimantan Barat dilansir dari tribunnews.com :

Tidak Direncanakan

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui AIPTU Ade, Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, mengungkapkan bahwa kejadian istri bakar suami tersebut tidak terencana.

Peristiwa tersebut terjadi secara spontan saat SA emosi terhadap SN usai terlibat cekcok.

Dipicu Uang Buku Sekolah Anak

Menurut Ade, kejadian tersebut dipicu saat SA meminta uang kepada SN untuk membeli buku sekolah anaknya.

Saat itu, SN tengah tidur di sebuah pondok dekat kandang sapi. Diduga merasa terganggu, SN pun menjawab dengan kasar permintaan SA.

SA pun menjadi emosi karena mendengar jawaban SN tersebut.

SA Siram SN dengan Pertalite

Dipengaruhi rasa emosi, SA menyiram suaminya dengan BBM sisa dari pengisian tangki sepeda motor SN. Awalnya, hal itu dilakukan hanya untuk menggertak. Namun Suami SA justru menantang dengan mengatakan ‘Jangan cuma ngomong, bakarlah.’

“Tanpa berpikir panjang, SA pun menyalakan api ke SN menggunakan korek api yang berada di dekat suaminya,” ungkap Ade saat dikonfirmasi, Kamis (10/8/23).

SA Sempat Menolong Suami

Tak menyangka sang istri membakar dirinya, SN berteriak meminta tolong sambil berlari menuju kolam untuk memadamkan api.

Sementara itu, SA panik dan menarik suaminya dari dalam kolam. SA juga segera membawa sang suami ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.

SA Diamankan Pihak Kepolisian

Meski SN hingga saat ini tidak membuat laporan terkait kejadian tersebut. Namun polisi tetap mengamankan SA untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dari pemeriksaan terkuak, pelaku membakar suaminya karena kesal lantaran sang suami yang menganggur tidak memberi uang untuk biaya sekolah anak – anaknya.

“Dari pemeriksaan tersebut terungkap, bahwa motif pelaku melakukan pembakaran karena kesal suaminya tidak memberikan uang untuk membeli buku sekolah anak, lalu saat suaminya tidur di kandang sapi, sang istri menyiramnya dengan BBM lalu menyulutnya,” ungkap Aiptu Ade, kamis 10 Agustus 2023.

Karena kasus ini tidak ada aduan, pelaporan harus dilakukan oleh korban sendiri.

Setelah mengamankan pelaku, pihak Polres kemudian mendatangi korban, dan korban menyatakan tidak ingin membuat laporan polisi, karena tidak ingin memenjarakan istrinya.

Dengan pertimbangan mereka memiliki anak – anak yang harus dijaga, ketika sang suami sakit dan istrinya di penjara, maka dikhawatirkan tidak ada yang menjaga anak – anaknya.