Sat. May 25th, 2024
BOBBY NASUTION RESMI IKUT DUKUNG PRABOWO & GIBRANBOBBY NASUTION RESMI IKUT DUKUNG PRABOWO & GIBRAN

MEDAN – Bobby Nasution yang saat ini menjabat sebagai Walikota Medan sekaligus menantu dari Presiden Jokowi. Saat ini secara resmi mendukung Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. Prabowo berpasangan dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka yang tak lain adalah adik iparnya Bobby.

Wakil Ketua Umum dari partai Gerindra yaitu Habiburokhman. Ia juga terbuka terhadap pihak-pihak yang mendukung pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). Termasuk kepada Bobby yang baru-baru ini menyatakan sikap resmi mendukung pasangan Prabowo dan Gibran.

Respon Gerindra Terhadap Bobby Nasution

“Partai Gerindra adalah partai yang terbuka, jadi siapapun bisa masuk ke dalam Gerindra,” ucap Habiburokhman pada wartawan Minggu, (5/11/2023) di Jakarta Pusat.

Namun, diketahui berseberangan dengan status Bobby yang saat ini adalah kader dari PDI Perjuangan (PDIP). Sementara PDIP telah mengusung pasangan Ganjar Pranowo sebagai Capres dan Mahfud MD sebagai Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Habiburokhman tidak mengomentari tentang status keanggotaan Bobby di PDIP setelah mendukung pasangan Prabowo dan Gibran. Ia mengatakan jika hal itu akan menjadi urusan Bobby dengan PDIP.

“Tapi soal itu akan menjadi urusan Mas Bobby dengan PDIP, mengenai hal Mas Gibran ke PDIP semua kami kembalikan kepada mereka. Karena itu bukan wilayah kami, kami tidak akan pernah mengintervensi. Malah kami menghormati hubunugan diantara mereka. Kami doakan bisa secepatnya diselesaikan mereka dengan baik dan elegan,” Tuturnya.

Bobby Resmi Dukung Pasangan Prabowo-Gibran

Bobby telah menyatakan sikap resmi dirinya mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Hal ini selaras dengan sikap dari relawan Bobby Nasution yang juga telah menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Bobby juga menyatakan dengan tegas bahwa dia akan tetap selaras dengan para relawannya.

Penasihat Rumah Kolaborasi Medan Nasution (RKBN) yang saat ini adalah Hasanul Jihadi (Jiji) menyatakan bahwa mereka adalah pengikut dari Presiden Joko Widodo, mereka menyebut dirinyab Jokowisme. RKBN ini adalah induk dari relawan Bobby Nasution.

“Hari ini kita bersama LMD, dan kita dari RKBN kawan-kawan relawan hari ini semua yang berada di Tanah Karo semangat. Dan semangat kami ini juga adalah semangatnya Bapak Presiden Jokowi, dalam hal ini maka kita sepakat tentang Jokowisme,”. Ucap Jiji pada Sabtu, (4/11/2024) saat selesai peletakan batu pertama monumen Juma Jokowi yang berada di Liang Melas Dalas (LMD), Karo.

Jiji juga menyatakan sikap dukungan terhadap Prabowo dan Gibran pada Pilpres 2024 mendatang. ia juga mengatakan bahwa dia dan seluruh pihaknya siap untuk memenangkan pasangan Prabowo dan Gibran.

Dalam kesempatan itu juga Bobby menyatakan sikap bahwa ia ikut dengan relawan, yaitu mendukung pasangan Prabowo dan Gibran.

BACA JUGA : KETUA MK TERBUKTI BERSALAH, GIMANA NASIBNYA ? BACA DISINI !!!