Sat. May 25th, 2024
Dua Suporter Terwas Ditembak, Laga Bergia vs Swedia DihentikanDua Suporter Terwas Ditembak, Laga Bergia vs Swedia Dihentikan

Pertandingan antara Belgia vs Swedia dalam ajang Kualifikasi EURO 2024 di Stadion Rol Baudouin Brussels resmi dibatalkan. Hal tersebut terjadi lantaran adanya tragedi penembakan dari teroris yang mengakibatkan dua warga negara Swedia tewas ditempat.

“Dengan adanya penembakan dari teroris dimalam ini telah diputuskan bahwa pertandingan kualifikasi UEFA EURO 2024 Belgia vs Swedia resmi dibatalkan.” Tulis UEFA dalam keterangan resmi.

Keputusan tersebut pun telah diambil oleh pihak UEFA dan sudah di koordinasikan oleh pihak keamanan setempat. Saat diambilnya keputusan dihentikannya pertandingan tersebut, skor pertandingan masih dalam keadaan imbang 1 – 1 untuk kedua tim.

Dari pihak Tim Nasional Belgia telah mengumumkan dari sosial media mereka untuk pertandingan tersebut telah di tangguhkan. Karena adanya serangan dari teroris.

” Karena terjadinya insiden tersebut, maka pertandingan tersebut resmi di batalkan. Semua fikiran kita tertuju pada korban” tulis pernyataan timnas Swedia.

Sebelum terjadinya pemberhentian jalannya pertandingan, kedua tim saling beradu serangan untuk memperebutkan kemengangan.

Bahkan Swedia lebih dulu unggul di menit 15 lewat gol yang dicetak oleh Viktor Gyokeres. Lalu timnas Beldia melakukan balasan gol di menit 31. Gol yang di cetak dari titik putih pinalty yang di ambil oleh striker mereka yaitu Romelu Lukaku.

Insiden penembakan terersebut dilaporkan dengan dua orang korban tewas dan tersangka sudah melarikan diri.

Sementara, Perdana Menteri Belgia, Alexander de Croo, menyatakan bahwa para korban adalah warga Swedia dan menyampaikan belasungkawa kepada Perdana Menteri Swedia.