Mon. Jul 22nd, 2024
Kebakaran Terjadi Di Grogol Petamburan, Jakarta BaratKebakaran Terjadi Di Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Jakarta, Kebakaran terjadi di kediaman Jalan Semeru Raya Ujung, RT4, RW10, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kebakaran terjadi, di kediaman Jalan Semeru Raya Ujung, RT4, RW10, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakarta Barat ). dan sebanyak 17 unit damkar dikerahkan.

BACA JUGA : Petasan Meledak 4 Santri Alami Luka-luka Di Sanden Bantul

Namun, Warga yang mengetahui informasi tersebut segera mendatangi Pos Pemadam Kebakaran terdekat untuk meminta bantuan pemadaman, demikian keterangan dari postingan Instagram @humasjakfire, Rabu pada tanggal 19 Juni 2024. Hingga pukul 23.29 WIB pemadaman masih berlangsung. Saat ini belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kejadian ini atau tidak.

Menindaklanjuti laporan tersebut, dikerahkan 17 unit dan 70 personel untuk memadamkan api. Pukul 23.17 WIB dilakukan operasi pemadaman, kemudian pada pukul 23.39 WIB #PemadamJakarta berhasil melokalisasi penyebaran api, ā€¯ujarnya. Hingga saat ini operasi pemadaman masih dalam tahap pendinginan, #PemadamJakarta berupaya mengurai bahan yang mudah terbakar agar tidak menyisakan api atau asap, tambahnya. Kebakaran tersebut, memicu kobaran api tersebut dengan cepat merambat ke sejumlah bangunan lainnya.

Adapun Faktor Penyebab Kebakaran Rumah

  1. Listrik yang korslet
  2. Pemakaian Daya Listrik Yang Berlebihan
  3. Peralatan LIstrik Yang Rusak
  4. Kebocoran Tabung Kompor
  5. Lilin Atau Putung Rokok Yang Ditinggalkan Menyala
  6. Penggunaan Minyak Yang Berlebih
  7. Terkena Sambaran Petir

Ada banyak penyebab mengapa kebakaran rumah bisa terjadi, bukan? Namun apabila disebabkan oleh kelalaian atau faktor kesengajaan, tetap dapat dihindari dengan cara :

  • Melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap instalasi dan peralatan listrik.
  • Jangan biarkan lilin dan puntung rokok menyala sembarangan.
  • Gunakan minyak atau bahan bakar lain seperlunya.

Sedangkan untuk alasan lainnya, usahakan untuk menghindarinya dengan selalu menyiapkan alat pemadam api ringan dari distributor alat pemadam kebakaran seperti Sahabat Utama Suksesindo. Selain sebagai upaya preventif juga dapat menjadi persiapan untuk memberikan penanganan cepat terhadap kebakaran rumah.