Sat. May 25th, 2024
SkincareSkincare

Pemakaian Skincare yang salah juga memengaruhi kondisi dan efek pada kulit wajah maka dari itu perlu pemakaian skincare yang benar.

Melakukan perawatan kulit wajah umumnya bisa dilakukan oleh siapapun disetiap kalangan usia. Dimulai dari langkah mencuci muka hingga menggunakan produk-produk Skincare lainnya. Sebenarnya, disetiap kemasan produk pasti menuliskan cara dan langkah-langkah dalam menggunakan produk tersebut.

Namun, mungkin saja beberapa orang kebingungan karena pada dasarnya mereka tidak hanya menggunakan satu produk. Kamu Wajib Tahu! Langkah pemakaian Skincare yang benar. Beberapa produk skincare biasanya membutuhkan produk lain untuk dapat meningkatkan dan membantu dalam proses menyehatkan kulit.

pemakaian skincare yang benar

Beberapa produk skincare yang sudah umum digunakan adalah facial wash, serum, pelembab dan sunscreen. Masing-masing produk tentu saja memiliki tekstur dan karakteristik tersendiri, maka dari itu perlu pemahaman yang lebih dalam menggunakan rangkaian produk tersebut. Pada artikel ini, penulis akan memberikan tips dan langkah menggunakan skincare yang baik dan benar supaya semua kandungan dalam prduk kecantikan dapat menyerap dengan sempurna.

Baca juga : 7 Cara cepat menghilagkan jerawat dengan bahan alami

Berikut beberapa Langkah pemakaian Skincare dengan benar :

1.  Cuci Muka

Langkah pertama adalah cuci muka, gunakan produk yang sesuai dengan kulit wajah mu. Jika sebelumnya kamu dalam kondisi memakai make up, wajib untuk membersihkan make up menggunakan cairan pembersih make up, ya.

Jika tidak, maka kotoran dan sisa make up tidak akan terangkat dengan bersih jika hanya mencuci wajah. Jangan lupa, pastikan air yang kamu gunakan untuk mencuci wajah adalah air bersih dengan tidak ada kandungan berbahaya didalamnya.

2. Lakukan Double Cleansing

Beberapa orang mungkin tidak tau dengan langkah kedua ini. Dauble cleansing merupakan salah satu langkah yang tidak boleh ketinggalan. Seperti yang dijelaskan diatas, tidak semua kotoran mampu dibersihkan hanya dengan mencuci muka. Maka langkah kedua ini akan membantu membersihkan kulit wajahmu hingga ke dalam pori-pori. Gunakanlah micellar water atau produk lain untuk membersihkan kulit wajahmu setelah mencuci wajah.

3. Gunakan Toner

Toner merupakan base dari skincare. Gunanya adalah melembabkan kulit. Toner yang sifatnya cair tentu saja tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dapat menyerap kedalam kulit. Setelah menggunakan toner, diamkan sekitar 1-2 menit.

4. Gunakan Serum

Jika kamu menggunakan rangkaian produk serum, urutan penggunaan pada wajah adalah setelah menggunakan toner. Serum mempunyai tekstur yang lebih kental dibanding toner, maka dari itu, membutuhkan waktu sekitar 3-5 menit untuk dapat menyerap kedalam kulit. Kau bisa membantu mempercepat proses penyerapan dengan mengipasi wajah.

5. Gunakan Moisturaizer

Langkah ini merupakan rangkaian terakhir jika kamu melakukan kegiatan skincare-an dimalam hari. Moisturaizer biasanya memiliki tekstur yang sangat kental dan butuh lebih dari 5 menit untuk dapat menyerap. Maka dari itu, pastikan semua rangkaian skincare sudah menyerap sempurna sebelum kamu tidur.

6. Gunakan Susncreen

Sunscreen merupakan produk skincare yang sangat penting untuk digunakan dipagi dan siang hari. Jika kamu sudah memakai rangkaian produk skincare namun kamu tidak menggunakan sunscreen maka akan terbuang sia-sia waktu dan uang mu. Skincare membantu melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari jahat. Aplikasikan sunscreen secara berkala dalam jangka waktu 3-4 jam pada siang hari.

Itulah 6 langkah menggunakan skincare yang baik dan benar. Jika kamu mampu mengaplikasikan 6 langkah tersebut dengan benar, maka kamu tidak akan membuang uang dan waktu mu sia-sia karna semua manfaat dan kandungan di dalam skincare akan kamu dapatkan. Bagaimana, apakah kamu sudah melakukan langkah diatas dengan benar?