Mon. Jul 22nd, 2024
Pengendara Moge Di Bali, Lawan Arus Dan Bentak Sopir BusPengendara Moge Di Bali, Lawan Arus Dan Bentak Sopir Bus

Jakarta, Pengendara Moge itu kesal jalannya dihalangi bus tersebut. Salut ketika sopir bus DAMRI yang beroperasi di kawasan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, mampu mengendalikan emosi usai diteriaki pengendara moge ( motor gede ).

Aksinya viral di media sosial (medsos) Selasa (9/7/2024) seperti yang diunggah akun Instagram @undercover.id. Pengendara sepeda motor terlihat membawa seorang wanita dan seorang anak kecil sambil mengucapkan kata-kata kepada sopir bus.

BACA JUGA : Kubu Pegi Setiawan Bakal Ajukan Ganti Rugi

Dalam video tersebut juga terdengar sejumlah masyarakat kesal dengan tindakan arogan pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya. Mereka menilai sepeda motor tersebut mengambil jalur berlawanan sehingga menghalangi laju bus.

Saya memilih pergi ketika dia bisa masuk ke jalurnya, kata sopir bus, I Gusti Made Darmayasa, Selasa malam.

Ia mengaku sempat adu mulut dengan pihak motor karena pihak motor telah menghinanya terlebih dahulu. Dia juga menjadi emosional. Bahkan, menurut dia, sepeda motor tersebut mengambil jalur berlawanan sehingga bus tidak bisa melaju.

Jarak dia dengan bus saya sekitar 2 meter. Titiang (saya) tidak bisa maju, tidak bisa mundur. Dia hanya diam saja. Di sebelah saya juga ada mobil, motornya tidak bisa ke kiri. Setelah motornya masuk, dia marah-marah ke saya,” ungkapnya.

“Akhirnya aku buka jendelanya ya? Karena dia ngomong, aku jawab. Aku ceritakan maksudnya. ‘Orang yang melawan arah itu mengambil jalanku, bagaimana aku bisa pergi’, kataku itu ,” lanjut Darma.

Setelah bertengkar singkat, Darma memilih melanjutkan perjalanan. Bus DAMRI yang dikendarainya dari Desa Songan menuju Kota Bangli.

“Saya tidak punya kesempatan lagi untuk berbicara. Saya akan teruskan agar situasi tidak bertambah buruk,” katanya seraya menyatakan bahwa masalahnya sudah selesai.

Kepala Bidang Perhubungan Dinas Perhubungan Bangli Sang Putu Surata mengetahui kejadian tersebut. Ia pun langsung meminta kepada pengemudi bus DAMRI untuk tidak membesar-besarkan masalah. Di sisi lain, ia belum mengetahui siapa pengendara motor tersebut sehingga belum bisa dipastikan.