Tue. May 28th, 2024
Perawatan Kulit Wajah Dengan Bahan AlamiPerawatan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Perawatan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami, menjaga kesehatan wajah dan juga bisa di lakukan dirumah dengan mudah dan murah. Perawatan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami yaitu seperti Alpukat, Oatmeal, Mentimun, Lemon dan putih telur. Adapun beberapa hal yang dapat mempengaruhi kulit wajah, yaitu mulai dari paparan sinar matahari, paparan racun dalam termbakau, radiasi sinar UV, hingga bertambahnya usia.

  1. Buah Alpukat, dapat diguanakn sebagai masker buat kamu yang memiliki kulit wajah yang kering. Namun bagi kamu yang memiliki masalah kulit kering yang parah, campurkan masker bauh alpukat dengan satu sendok makan madu. Dikarenakan, agar kulit wajah menjadi lembap.
  2. Oatmeal, tak ahany di konsumsi oatmeal juga bsia dimanfaatkan sebagai masker alami pada kulit wajah. Dan terutama buat kamu, yang memilki masalah kulit yang berminyak. Dikarenakan, oatmeal mampu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah.
  3. Mentimun, untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat. memanfaatkan mentimun sebagai masker wajah, bisa menjadi salah satu pilihan.
  4. Jeruk lemon dan putih telur, campuran bahan ini cocok untuk menjadi masker bagi semua orang. Tetapi disarankan untuk menggunakan masker ini, menjelang tidur dan bilas dengan air hangat pada keesokan paginya.

BACA JUGA : Manfaat Masker Alpukat Pada Kulit Wajah Dan Cara Membuatnya

Dan selain bahan-bahan diatas, kamu juga bsia mengonsumsi teh hijau atau mennguanakn produk yang mengandung ekstrak teh hijau. Dikarenakan, untuk menjaga kesehatan kulit dan kecantikan kulit.

Selain perawatan kulit wajah diatas, disarankan untuk kamu merawat kulit wajah setiap hari dengan benar. Hal ini bisa dilakukan dengan cara sederhana, yaitu seperti berikut :

  1. Mencuci muka, secara rutin disarankan dua kali sehari, yaitu pagi dan menjelang tidur saja. Dan kegiatan ini penting untuk menghindari penumpukan minyak wajah, yang bisa menyebabkan komedo dan jerawat pada kulit wajah. Pakailah pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
  2. Menggunakan Toner, Jika sudah mencuci muka aplikasikan toner ke wajah menggunakan kapas. Dan untuk penggunaan toner mampu mengangkat minyak, untuk kotoran dan sisa makeup yang mungkin masih menempel meskipun wajah kamu sudah dicuci. Toner juga, menyeimbangkan kembali pH kulit wajah.
  3. Memakai pelembab, sebaiknya di pakai setelah mencuci muka hingga bersih. Buat kamu, yang memliki kulit berjerawat dan berminyak. Dan pilihlah pelembap, yang berbahan ringan dan bebas kandungan minyak.
  4. Menggunakan tabir surya, memang bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Yang mampu menyebabkan perubahan warna kulit, dan munculnya bintik pada wajah, keriput dan juga kanker kulit. Buat kamu disarankan, untuk mengaplikasikan tabir surya dengan SPF 30 ke wajah. Dan kulit setiap hari meski cuaca sedang tidak panas sekalipun.