Thu. Sep 19th, 2024
Self Makeup Sesuai Karakter Wajah, Agar Kecantikan TerpancarSelf Makeup Sesuai Karakter Wajah, Agar Kecantikan Terpancar

Jakarta, Self makeup sesuai karakter wajah, salah satu seorang penata rias artis papan atas Indonesia, Bubah Alfian berbagi ilmu dan inspirasi soal merias wajah atau self makeup. Menurutnya, setiap remaja putri sejatinya bisa merias diri dengan mengenali karakter wajah masing-masing.

Bubah Alfian mengingatkan, setiap karakter wajah itu unik. Dengan mengenali keunikan wajah yang sebenarnya merupakan anugerah Sang Pencipta, setiap remaja putri dapat memaksimalkan kecantikan dan rasa percaya diri.

“Penerapan riasan diri yang sesuai dengan karakter wajah, penggunaan produk yang sesuai dengan jenis kulit itu penting. “Dengan begitu pesona kecantikan bisa semakin terpancar dan terpancar dari luar,” kata Bubah Alfian.

Dalam kesempatan itu, beliau mengingatkan saya bahwa menjadi cantik dari dalam itu sangat penting. Namun, fondasi yang indah dari luar juga tidak kalah pentingnya. Kecantikan dari luar dan dalam harus berjalan beriringan.

Landasan Kecantikan dari Luar

“Fondasi (kecantikan) dari luar juga penting. Sebenarnya, Anda tidak memerlukan peralatan make-up dan produk skincare luar negeri. “Produk Indonesia banyak yang berkualitas dan bisa kita aplikasikan secara rutin,” komentar Bubah Alfian.

BACA JUGA : Ibu Tega Banting Anaknya Hingga Tewas, Jalani Observasi

Bubah Alfian meyakini generasi Z dapat menyeimbangkan kecantikan luar dan dalam mengingat Gen Z tumbuh menjadi generasi harmonis yang menciptakan keseimbangan antara aktualisasi diri dan memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan.

Hidup dan Mencintai Diri Sendiri

Merujuk hasil studi Hill ASEAN 2021, 86 persen Gen Z menyatakan bahwa hidup adalah tentang mencintai diri sendiri dan memenuhi tanggung jawab terhadap orang-orang di sekitar. Mereka berusaha membahagiakan dirinya terlebih dahulu agar bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Berkaca dari data tersebut, program Marina Beauty Journey 2024 yang mengusung semangat “Bersama Kita Bersinar” menggelar malam puncak di Bali. Selain Bubah Alfian, Jaz Hayat, Rania Yamin, dan brand Duta Besar Mawar de Jongh hadir sebagai narasumber.

Menginspirasi Wanita Indonesia Lainnya

Senior General Manager of Brand Investment and Consumer Engagement Marina, Elfia Rahmi menjelaskan, tahun ini hampir 10.000 remaja putri Indonesia dari berbagai latar belakang mengikuti Marina Beauty Journey edisi ke-14.

“Dari hampir 10 ribu pendaftar, kami memilih 20 bintang. “Semoga dapat menginspirasi remaja putri Indonesia lainnya, khususnya Gen Z, untuk terus memberikan pengaruh positif dan mencintai budaya lokal dengan berbekal semangat Bersama Kita Bersinar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu diluncurkan logo dan kemasan baru Marina yang lebih modern dan elegan, ditambah rangkaian produk dengan Advanced Formula. Kemasan baru ini merupakan bagian dari inovasi dan upaya melakukan terobosan agar semakin digandrungi oleh perempuan Indonesia.

“Terbukti bahwa kami berhasil menjadi brand hand and body lotion nomor satu di Indonesia. Hal ini menjadi pemantapan wujud Marina untuk terus menginspirasi remaja putri Indonesia untuk semakin bersinar dari dalam dan luar di masa depan,” pungkas Elfia Rahmi.