Fri. Mar 1st, 2024

Minggu (7/1/2024).

Prabowo Dalam debat calon presiden yang sengit bertema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.
ketegangan mencapai titik didih antara Menteri Pertahanan Nasional, Prabowo.
Dan rekannya, Anies Suasana menjadi tegang ketika kedua pemimpin terlibat dalam perdebatan sengit, membuat penonton terdiam di tempat duduk mereka.

Kata Anies tak berbasa-basi,
Langsung menunjuk kepemilikan lahan seluas 340 ribu hektare yang dimiliki oleh mentri pertahanan tersebut pada saat banyak prajurit tentara nasional indonesia yang kesulitan mencari rumah
Ia juga menyasar keterlibatan dalam proses pengadaan alutsista dan mengkritik program food estate yang terkesan memihak pihak tertentu.

Sebaliknya,
Prabowo dengan gigih menolak serangan Anies dan menuduhnya melakukan perilaku tidak etis karena merilis data-data yang menghasut yang berpotensi membahayakan bangsa.
Adu mulut terus berlanjut sepanjang debat sehingga menimbulkan suasana tegang dan bermusuhan di antara kedua kandidat.

Ekspresi Ganjar Prabowo-Anies di Debat Capres

Perdebatan Selesai
Permusuhan antara Prabowo dan Anies masih terlihat jelas bahkan setelah perdebatan selesai.
Meski calon presiden ketiga dengan ramah berjabat tangan dengan Prabowo dan Anies,
kedua kandidat utama tersebut menolak untuk saling memberi salam.

Buntut dari perdebatan tersebut memberikan gambaran yang jelas tentang ketegangan hubungan kedua negara. Anies usai berdebat langsung keluar arena tanpa bersalaman dengan capres dengan nomor urut 2 . Namun, calon ketiga yang tampil sportif itu menyapa Prabowo dan Anies usai berjabat tangan dengan mentri pertahanan indonesia.

Perdebatan Selesai
Suasana perdebatan yang tegang masih bertahan bahkan setelah selesainya perdebatan. Anies, didampingi calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar, kembali untuk sesi foto bersama, sehingga sangat kontras dengan fokus mentri pertahanan tersebut pada pendukungnya. Penolakan untuk berjabat tangan dan rasa permusuhan yang terlihat jelas di antara para kandidat meninggalkan kesan mendalam dalam acara debat tersebut.
Sehingga menimbulkan pertanyaan tentang dinamika pemilihan presiden di masa depan.
Siapapun yang akan terpilih menjadi presiden pemimpin bangsa yang kita cintai ini semoga indonesia bisa menjadi baik dan maju sesuai degan apa yang kita inginkan dan kita cita citakan bersama sejak jaman presiden pertama kita yaitu soekarno.

Baca Juga : Saiful Jamil Kembali Berurusan Dengan Hukum