Fri. Mar 1st, 2024
Anies Dipukul Pria Tidak Dikenal, Begini Respon Jubir Timnas AminAnies Dipukul Pria Tidak Dikenal, Begini Respon Jubir Timnas Amin

BERITAVIRAL – Anies dipukul pria tak dikenal. Satu video menggambarkan momen yang mengejutkan ketika seorang pria dengan topi tiba-tiba memukul wajah calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan.

Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) akhirnya memberikan tanggapan terkait insiden ini. Video yang menjadi viral pada Rabu (27/12/2023) menunjukkan Anies sedang berjalan di tengah kerumunan pendukungnya dalam sebuah acara di Pontianak.

Tiba-tiba, pria bertopi itu mendekatinya. Tanpa diduga, tangan pria itu meluncur ke depan dan mengenai wajah Anies Baswedan. Meskipun kejadian tersebut terjadi, Anies yang mengenakan baju putih tetap tersenyum dan melanjutkan perjalanan.

Respon Jubir Timnas AMIN Terkait Anies Dipukul

Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Bakhtiar Ahmad Sibarani, berpendapat bahwa kejadian ini mungkin tidak disengaja. Dia berpendapat bahwa tangan salah seorang pendukung mungkin secara tidak sengaja mengenai wajah Anies karena antusiasme mereka ingin bersalaman dengannya. “Mari kita perhatikan terlebih dahulu apakah ini disengaja atau tidak. Kemungkinan besar, ini hanya akibat antusiasme masyarakat yang ingin bersalaman dengan Pak Anies, tetapi tangan salah seorang pendukung tidak sengaja mengenai wajahnya,” kata Bakhtiar di Medan.

Bakhtiar juga membahas tentang ekspresi Anies setelah wajahnya terkena tangan pria tersebut. Dia mencatat bahwa Anies tetap tersenyum meskipun mengalami kejadian tersebut. “Yang penting adalah bagaimana ekspresi Pak Anies setelah kejadian itu, dia tetap tersenyum. Ini menunjukkan bahwa dia adalah seorang pemimpin yang baik hati,” ujar Bakhtiar.

Mantan Bupati Tapteng ini berharap agar insiden ini tidak terulang lagi. Dia mengimbau para pendukung untuk menjaga Anies Baswedan dengan baik. “Kami berharap semua pendukung AMIN dapat ikut menjaga Pak Anies, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami tidak ingin ada citra buruk yang melekat pada Pak Anies dan pendukungnya,” tegasnya.

Insiden ini menunjukkan bahwa dalam dunia politik, tidak selalu ada kejadian yang dapat diprediksi. Namun, sikap positif Anies dan tanggapan bijak dari Timnas AMIN menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang kuat dan siap menghadapi tantangan apa pun. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih menjaga keamanan dan keselamatan para calon pemimpin kita.

BACA JUGA : LUKAS ENEMBE, Eks Gubernur Papua Dimakamkan Kamis Sore