Sun. Feb 25th, 2024
MAKANAN UNTUK CERAHKAN KULITMAKANAN UNTUK CERAHKAN KULIT

Berbagai Macam Makanan yang membuat kulit cerah dan sehat. Memiliki kulit yang cerah dan sehat merupakan impian setiap wanita. Seperti yang kita ketahui untuk standart kecantikan wanita Indonesia adalah wanita yang memiliki kulit cerah dan sehat.

Baca juga : Berbagai Manfaat Es Batu untuk Wajah dan Cara Penggunaannya

Untuk memiliki kulit yang cerah banyak diantaranya melakukan perawatan dengan bayaran yang mahal di klinik-klinik kecantikan. Padahal sebenarnya untuk mencerahkan kulit bisa juga dilakukan perawatan dari dalam, seperti mengubah pola makan dan memilih bahan tertentu untuk di konsumsi.

Dikutip dari halodoc.com. Ada beberapa jenis makanan yang akan membuat kulit kamu tampak lebih cerah dan sehat. Asupan tertentu yang mengandung vitamin dan mineral termasuk jug aantioksidan yang baik untuk melawan kulit kering, serta mencegah peradangan dan tanda penuaan dini.

Yuk intip beberapa makanan yang bisa membuat kulit kamu cerah dan sehat secara alami.

1. Stroberi

Stroberi dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C nya. Seperti yang kita tahu Vitamin C dapat menjaga kesehatan jaringan ikat di bawah kulit, sehingga tetap kencang, kuat, dan sehat.

Stroberi juga tinggi akan folat atau vitamin B, serat, dan susudan fitokimia yang mampu membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas.

2. Jeruk

Makanan yang membuat kulit sehat dan cerah selanjutnya adalah Jeruk. Sebagai buah yang manis asam ini, jeruk mengandung vitamin C yang di butuhkan untuk pembentukan collagen dan menjaga kulit tetap kencang.

Selain menyegarkan untuk dimakan, ternyata manfaatnya sebagai makanan juga baik untuk mencerahkan kulit kamu.

3. Wortel

Sebagai buah yang mengandung beta-karoten. Prekursor vitamin A di dalam tubuh juga dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Wortel juga mengandung potassium dan serat, serta rendah kalori dan bisa dikatakan bebas lemak.

Wortel biasanya dikonsumsi dalam bentuk jus, sup, ataupun mencampurkannya kedalam mangkuk salad bersama buah lainnya.

4. Ubi

Siapa yang baru tau jika ubi ternyata kaya akan vitamin C yang sempurna untuk membantu mencerahkan kulit. Ubi juga mengandung potassium dan serat yang cukup tinggi.

Kamu bisa memanggang ubi, merebus, atau mencampurkan potongan ubi yang matang ke dalam semangkuk salad.

5. Alpukat

Siapa yang tidak tau manfaat buah yang satu ini. Alpukat kaya akan vitamin E sebagai antioksidan yang sangat penting untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan terlihat awet muda.

Kandungan Vitamin C dari buah alpukat juga sangat tinggi, kamu bisa mengkonsumsi nya nya secara langsung atau bisa di jadikan jus dan salad juga.

Itulah beberapa makanan yang mampu mencerahkan kulit dari dalam. Tentu jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal jangan lupa untuk dibarengi dengan perawatan kulit dari luar seperti memakai lotion, rajin luluran, memakai tabir surya, menggunakan pelembab dan rajin untuk meminum air putih.