Mon. Apr 15th, 2024
TIPS BIBIR MERAHTIPS BIBIR MERAH

Cara Sederhana Membuat Bibir Cerah Dengan Bahan Alami yang bisa kamu temukan di dapur kamu. Mempunyai bibir yang cerah dan sehat adalah impian setiap kaum wanita. Bibir yang gelap terkadang membuat kebanyakan orang menjadi tidak percaya diri.

Maka dari itu sebagian orang berusaha untuk membuat bibir yang gelap menjadi cerah seperti melakukan scrub, masker, atau laser pada bibir di klinik-klinik kecantikan.

Baca juga : Cara Awet Muda. Lakukan Dengan 3 Olahraga Berikut ini!

Dikutip dari halodoc.com berikut beberapa cara sederhana yang bisa membuat bibir kamu tampak lebih cerah dengan bahan alami yang bisa kamu terapkan sendiri dirumah.

1. Melakukan scrub dengan campuran Madu dan Gula

Cara membuat bibir merah secara alami bisa lakukan scrub dengan campuran madu dan Gula. Madu sudah terkenal sebagai bahan alami yang banyak manfaatnya untuk berbagai masalah kecantikan.

Kamu bisa menggunakan campuran ini ke bibir dan diusap perlahan seperti melakukan scrub pada bibir agar kotoran sel kulit mati bisa terangkat.

2. Mentimun

Mentimun atau biasa kita sebut dengan timun merupakan jenis sayuran yang bisa membuat kulit wajah sehat dan bibir menjadi tampak lebih cerah.

Cara penggunaannya cukup sederhana, cuci bersih timun terlebih dahulu lalu iris timun dan tempelkan pada bibir kamu. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Timun bisa kamu jadikan sebagai jus juga untuk membantu mencerahkan bibir kamu. Lakukan perawatan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Lemon

Lemon dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C. Bahkan lemon juga mampu mengatasi bibir yang menghitam. Penggunaan lemon secara rutin bisa membuat bibirmu cerah

Caranya adalah dengan potong buah lemon kemudia letakkan pada bibir sembari gosok secara perlahan agar sel kulit mati di bibir terangkat.

4. Penggunaan Odol/Pasta gigi

Odol/Pasta gigi bisa membantu mencerahkan bibir kamu. Kamu hanya perlu mengoleskan odol secara merata pada area bibir dan pijat secara halus lalu diamkan 3-5 menit dan bilas dengan handuk bersih.

Odol yang bisa kamu gunakan adalah odol yang rendah kandungan detergennya. Penggunaan odol juga beresiko membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Jadi penggunaannya perlu diperhatikan lagi ya girls.

5. Perbanyak minum air putih

Cara memerahkan bibir berikutnya adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Untuk menjaga kecukupan cairan tubuh, minumlah minimal 8 gelas air putih setiap harinya. Diperlukan 2 hingga 3 liter air putih agar tubuh, termasuk kulit dan bibir, tetap terhidrasi dan terjaga dengan baik dan tidak kekurangan cairan.