Mon. Jul 22nd, 2024
Desak Made Rita Kusuma Dewi Berhasil Mendapat Tiket Olimpiade Paris 2024Desak Made Rita Kusuma Dewi Berhasil Mendapat Tiket Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris 2024 – Gadis berparas cantik dengan nama lengkap Desak Made Rita Kusuma Dewi lahir di Buleleng, Bali. Pada tanggal 24 Januari 2001 dan terlahir dari keluarga yang sederhana namun berhasil memperoleh tiket Olimpiade Paris 2024.

Meskipun dari keluarga yang sederhana, bagi Desak Made Rita itu bukanlah tembok penghalang untuk mencapai cita-citanya. Ia menggunakan berbagai cara dan menggunakan alat sederhana untuk latihan.

Cita-cita nya sebagai atlet panjat tebing sudah Ia tekuni sejak berada di bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD). Sehingga pengalaman demi pengalaman Ia dapatkan dari latihan yang dilakukan.

BACA JUGA : Heboh Museum Nasional Kebakaran, Benda-Benda Bersejarah Menjadi Prioritas

Karena sangat menekuni olahraga panjat tebing Desak Made Rita mengambil jurusan Pendidikan Kesehatan Jasmani dan Rohani di Universitas Pendidikan Ganesha atau Undiksha Singaraja.

Prestasi yang diraih nya dalam dunia olahraga panjat tebing sudah sangat banyak karena Ia kerap kali jadi utusan Daerah, Provinsi dan Nasional. Salah satu nya adalah perolehan medali emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss. Dengan perolehan medali emas ini, Desak Made Rita mendapat tiket Olimpiade Paris 2024.

Pencapain yang luar biasa dari Desak Made Rita mampu membawa nama Indonesia di kancah Internasional dan Ia pun tercatat sebagai atlet panjat tebing Indonesia pertama yang berhasil meraih tiket olimpiade tersebut.