Mon. Apr 15th, 2024
Dokter Ingatkan Jangan Suntik Putih, Itu Sangat BerisikoDokter Ingatkan Jangan Suntik Putih, Itu Sangat Berisiko

Jakarta, Dokter Ingatkan Jangan Suntik Putih, Itu Sangat Berisiko. Dokter Ingatkan Jangan Suntik Putih, untuk suntik putih atau suntik vitamin c menjadi perawatan kecantikan yang bnayak dilakukan banyak orang indonesia. Dan saking lakunya treatmen ini, sudah banyak klinik kecantikan yang resmi ataupun yang abal-abal yang menyediakan suntik putih dan suntik vitamin C paara bagi pelanggannya itu.

Walaupun meski begitu, Dokter spesialis kulit, kelamin, dan estetik di klinik Dermalogia Arini Astasari Widodo.Mengingatkan agar tidak sembarangan, melakukkan treatment suntik putih dan suntuk vitamin C. Namun pasalnya, untuk treatmenat ini sangat berbahaya jika dilakukan di klinik yang tidak resmi. “Saat melakukan suntik pemutihan dan suntik vitamin, di klinik atau praktekyang tidak memilki lisensi berisiko dan berbahaya untuk kesehatan. Maka dari itu sangat- sangat tidak dianjurkan, dikarenakan ada beberapa produser yang harus dilakukan.” Ungkap Dokter Arini. Namun menurut Arini, prosedur ini harus dilakukan oleh teanaga kesehatan yang memiliki kualifikasi di bidang estetik dan dermatologis. Untuk itu, tidak boleh sembarangan ataupun sembarangan orang yang melakukanm treatment ini.

BACA JUGA : Acara Buka Bersama Dirumah Non Islam, Momen Shalat Disorot

Tetapi, bisa jadi klinik tanpa lisensi tidak memiliki tenaga kesehatan yang sesuai kualifikasi untuk menilai status kesehatan pasien. Sebab itu untuk memastikan bahwa perawtan tersebut, amn dan sesuai dengan kebutuhan khusus tentunya harus dilakukan oleh tenaga kesehatan berkualifikasi. Dan selain itu, klinik tanpa regulasi dapat menggunakan produk yang tidak tersetifikasi, yang berarti tidak terjamin kondisinya. Apakah kondisinya baik, atau apakah ada kontaminasi, dan apakah seluruh kendungannya aman untuk diinjeksikan.

Sebab itu, konsultasi dengan profesional kesehatann atau dokter kulit yang kompeten sebelum menjalani perawatan pemutih kulit apapun itu. Dikarenakan suplemen yang diinjeksikan intravena meskipun dengan tujuan memutihkan kulit, dapat mempengaruhi kesehatan orang lain. Dan karena apapun yang diinjeksikan intraveran akan dibawa oleh darah ke seluruh organ tubuh. Pastikan juga suplemen untuk memutihkan kulit, secara intravena dilkakukan di klinik berlisensi dan dilakukan setelah berkonsultasi dengan dokter.