Sat. Apr 20th, 2024
Kate Victoria Lim, Gadis Remaja Bermental BajaKate Victoria Lim, Gadis Remaja Bermental Baja

Kate Victoria Lim adalah anak tunggal dari Alvin Lim (ayah) dan Shelly Antonio (ibu). Akhir-akhir ini mendadak viral karena keberaniannya menantang Kapolri untuk berdebat hukum terkait kasus ayahnya.

Wanita cantik kelahiran 27 Mei 2007 ini telah membuat surat tantangan debat nya kepada Kapolri Listyo Sigit dengan menyambangi Bareskrim Polri.

Pada Jumat 1 September 2023, Kate Victoria Lim mengantarkan langsung undangan resmi tantangan debat ke Bareskrim Polri. “Jadi tujuan saya datang ke sini adalah untuk mengantarkan surat tantangan debat kepada pak Kapolri, bisa dilihat ini undangan resmi tantangan debat untuk pak Kapolri”, Ungkap nya.

Meskipun umur nya yang masih 16 Tahun. Ia memiliki keberanian untuk menantang Kapolri untuk melakukan debat terbuka di hadapan media dan masyarakat soal kasus sang ayah.

Alasan Kate Victoria Lim Menantang Kapolri

Alasan utama Kate melakukan hal tersebut adalah untuk melakukan pembelaan terhadap ayah nya Alvin Lim. Ayahnya divonis kurungan 4 tahun 6 bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas dugaan pencemaran nama baik.

BACA JUGA : Prabowo Subianto Menolak Refleksi Diri, Inilah Alasannya

Setelah menyebut Kejaksaan sebagai sarang mafia. Ayah dari Kate ditetapkan jadi tersangka terkait kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik.

Kate menilai bahwa ayah nya menerima ketidakadilan dari kasus tersebut. Terlebih lagi, saat itu ayahnya sedang dalam kondisi bertugas membela kliennya.

“Maka dengan itu, saya dengan sopan dan dengan beretika menantang pak Kapolri untuk berdebat, untuk mendebatkan kasus dugaan pencemaran nama baik ayah saya,” ucap Kate.

Karena Ia menginginkan debat secara terbuka. Sehingga tantangan yang dilakukan nya sering di upload di berbagai media sosial dan menjadi viral karena banyak warga Indonesia yang mendukung tindakannya tersebut.