Mon. Jul 15th, 2024
Kretek-kretek Jari Dan Leher Aman Atau TidakKretek-kretek Jari Dan Leher Aman Atau Tidak

Jakarta, Kretek-kretek Jari Dan Leher Aman Atau Tidak. Kretek-kretek Jari dan leher, menjadi hal banyak dilakukan oleh orang. Dan tidak sedikit orang yang merasa lebih nyaman, ketika sudah membunyikan leher dan sendi-sendi leher.

Apakah kebiasaan ini bisa sering dilakukan ?, Akan tetapi, Dokter spesialis orthopedi dan traumatologi dr Liauw Roger Leo, SpOT. Sedangkan ia menuturkan bahwa, kebiasaan ini memang banyak ditemui di masyarakat, khususnya Asia dan Indonesia.

Sedangkan ia menuturkan, secara umum sebenarnya membunyikan sendi jari atau leher, tidak memberikan manfaat apapun. Akan tetapi menurutnya, rasa nyaman yang dirasakan ketika seseorang membunyikan sendi lebih kepada sugesti dari orang tersebut.

BACA JUGA : Keppres Pemberhentian Prabowo Oleh Presiden Habibie

Dan begitu kita kretekin, kita melakukan sebuah manipulasi terhadap sendi yang berlebihan. Sehingga terajdi popping atau bunyi, yang memberikan sensai menyenangkan untuk kita. Ungkapan dr Roger, pada kamis, 29 february 2024.

Akan tetapi dr Roger menuturkan, bahwa hal tersebut sebaiknya tidak dijadikan sebuah kebiasaan, khususnya pada bagian leher. Jika dilakukan terus secara berulang, akan memungkinkan kondisi tersebut dapat menyebabkan cedera leher yang berbahaya dan fatal.

Dan kalau misalnya kretek-kretek memang iya, saat ini saya tidak menyarankan ya khusus leher. Sebaiknyajanagn disentuh ya, di bagain leher ini konsekuensinya sangat serius. Ungkapnya. Namun untuk sendi lainnya, mungkin dia masih bisa. Masih di perbolehkan, Dikarenakan di sendi lain kalaupun misalnya ada masalah sendi, masih bisa di tangani lebih mudah.

Untuk peregangan ini sebenarnya sangan membahayakan. Disebabkan karena, pada beberapa kasus tertentu, membunyikan sendi di sekitar tulang punggung atau leher bisa menyebabkan kerusakan bantalan tulang belakang atau saraf di tulang belakang.