Sun. Feb 25th, 2024
Kulit Leher Kendur Di Usia Muda? Ini Dia Alasannya Kulit Leher Kendur Di Usia Muda? Ini Dia Alasannya

Kulit Leher Kendur Di Usia Muda? Ini Dia Alasannya. Belakangan ini banyak orang yang memiliki permasalahan satu ini yaitu mengalami kulit yang kendur padahal masih berumur 20-an. Hal ini tentu saja menjadi pertanyaan yang membingungkan. Padahal masih muda tapi kok bisa ya kulitnya kendur. Apalagi kulit yang kendur bukan kulit wajah melainkan kulit leher.

Tentu saja hal ini bisa terjadi kulit leher yang kendur padahal kita masih berusia 20-an bisa terjadi karena banyak faktor. Baik dari faktor internal maupun dari faktor luar.

Nah dalam artikel kali ini akan dibahas alasan mengapa kulit yang ada di leher mengalami kekenduran padahal usia kamu masih 20-an. Dikutip dari femaledaily.com ini dia alasannya.

Baca juga : 3 Manfaat Menggunakan Vitamin Rambut

Kulit Leher Kendur Di Usia Muda? Ini Dia Alasannya

Terlalu Sering Terpapar Sinar Matahari

Jika kamu adalah orang yang aktivitas nya kebanyakan di luar ruangan. Maka hal tersebut bisa menjadi alasan mengapa kulit leher kamu mengalami kekenduran. Karena penyebab kulit kendur sendiri ialah sinar matahari.

Hal tersebut bisa terjadi karena sinar UV pada saat kamu beraktivitas diluar ruangan bisa merusak kolagen yang ada pada kuli mu. Tidak hanya itu sinar UV juga bisa membuat keelastisitasn dan kekenyalan kulit kamu menjadi rusak.

Ketika kedua aspek penting tersebut mengalami kerusakan maka bisa menyebabkan kulit leher lebih cepat mengalami kekenduran. Tidak sampai disitu hal tersebut juga bisa menyebabkan keriput baik pada kulit wajah maupun kulit leher.

Wah ternyata tidak hanya bisa membuat kulit terlihat kusam,rupanya sinar UV yang terkena langsung pada kulit bisa menyebabkan kerusakan yang banyak.

Kebiasaan Merokok

Nah yang kebiasaan yang sat ini sangat tidak baik loh buat kamu. Selain merusak bagian oergan dalam ternayat merokok juga bisa menyebabkan kekenduran pada kulit lho. Hal ini dikarenakan rokok sendiri mengandung nikotin. Nikotin dapat menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah.

Meskipun rokok memiliki efek yang tidak langsung terjadi baik pada tubuh kita maupun organ dalam yang ada di tubuh kita. Namun kita harus tetap menghindari hal ini.

Itulah dia beberapa alasan dan penyebab terjadi nya kekenduran pada kulit leher kita meskipun usia kita masih muda. Jika kamu sudah mengetahui alasannya sebaiknya kamu mulai menjaga area leher dan bagian tubuh yang lain. Supaya tidak memici hal tersebut terjadi.