Sat. Jul 20th, 2024
PEPAYA UNTUK CERAHKAN KULITPEPAYA UNTUK CERAHKAN KULIT

Manfaat Pepaya yang tak banyak diketahui banyak orang. Selain segar dimakan sebagai buah-buahan yang banyak kandungan airnya. Ternyata Pepaya bisa juga dijadikan sebagai perawatan rambut dan kulit.

Baca juga : Cara Sederhana Membuat Bibir Cerah Dengan Bahan Alami

Pepaya dikenal sebagai buah yang kaya akan antioksidan, mengandung likopen yang mampu untuk melawan tanda-tanda penuaan di wajah. Selain itu pepaya juga mengandung vitamin C dan E yang bisa melawan radikal bebas sehingga membuat kulit tampat lebih awet muda.

Yuk simak beberapa manfaat pepaya dilansir dari alodoker.com yang bisa kamu jadikan bahan perawatan kamu dirumah :

1. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Menurut penelitian, Kandungan nutrisi didalam buah pepaya dapat membantu mencegah kebotakan. Mengkonsumsi buah pepaya secara teratur dapat membantu mengurangi penipisan rambut. Konsumsilah buah pepaya setiap hari agar rambut terhindar dari kerusakan dan tampak lebih sehat.

2. Mengurangi noda di Wajah

Flek ataupun jerawat bisa berkurang pada wajah jika kamu gunakan pepaya sebagai masker wajah kamu. Caranya adalah dengan mengoleskan buah pepaya yang sudah kamu haluskan ke wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Mengurangi Ketombe

Pepaya yang memiliki kandungan enzim vitamin A dan papain. membantu mengangkat sel kulit mati dan protein yang tidak aktif sehingga mampu meremajakan kulit kamu.

4. Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C nya yang tinggi menjadikan buah pepaya sebagai salah satu bahan baku untuk pembuatan sabun pencerah wajah. Pepaya juga mengandung vitamin A dan E serta vitamin C yang mampu proses kelancaran regenerasi kulit, sehingga dapat mengruangi sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan mencegah kekusaman pada kulit wajah.

5. Mengurangi Lingkaran Hitam pada Bawah Mata

Kamu bisa menggunakan buah pepaya untuk mengurangi lingkaran pada bawah mata kamu. Buah pepaya yang hijau bisa kamu hancurkan hingga menjadi bubur lalu kamu bisa oleskan dibawah mata. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Cara tersebut akan mendapatkan hasil yang maksimal apabila kamu lakukan secara rutin.

Selamat mencoba 🙂