Mon. Jul 22nd, 2024
LCGC Sigra Melaju Ugal-ugalan, Senggol Mobil Hampir CelakaLCGC Sigra Melaju Ugal-ugalan, Senggol Mobil Hampir Celaka

Jakarta, LCGC Sigra Melaju Ugal-ugalan, yang telah viral di media social detik-detik mobil low cost green car (LCGC) Daihatsu Sigra melaju ugal-ugalan di jalan raya. Mobil hitam itu menyebabkan kecelakaan karambol.

Video viral tersebut diunggah oleh akun dashcam_owners_indonesia. Dalam video yang beredar, terlihat sebuah mobil Daihatsu Sigra berwarna hitam melaju dengan liar. Tiba-tiba ia berbelok ke kiri, sedangkan di jalur kiri ada mobil lain yakni Honda Jazz oranye.

BACA JUGA : Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari Dipecat Karena Telah Terbukti Cabul

Honda Jazz yang diserempet Sigra kembali dibawa ke jalur kiri. Sayangnya di sebelah kiri ada sepeda motor berwarna putih. Akibatnya sepeda motor terjatuh.

Sementara itu, Sigra hitam terus melaju dan tampak berusaha melarikan diri. Perekam video berusaha mengejarnya dan berhasil menghentikan pengemudi Sigra penyebab kecelakaan karambol tersebut.

Praktisi keselamatan berkendara yang juga Direktur Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana mengatakan, perubahan jalur yang dilakukan pengemudi Sigra jelas salah. Padahal, ada etika dalam berpindah jalur.

Manuver pindah jalur Sigra aneh, sepertinya ada masalah dengan Jazz. Karena etiketnya pindah jalur, lihat ke kaca spion dulu, lalu nyalakan lampu sein setelah kosong, lalu gerakkan pelan-pelan, ” kata Sony Pada hari Jumat pada tanggal 05 Juli 2024.

Cara berpindah jalur yang aman perlu dilakukan demi keselamatan sesama pengguna jalan dan ketertiban lalu lintas.

“Kalau sama-sama punya masalah, idealnya dibicarakan di pinggir jalan, bukan dengan manuver agresif yang bisa merugikan orang lain,” kata Sony.