Mon. Jul 22nd, 2024
Polantas Ketahuan Pungli, Dan Pihak Poda Metro Jaya Minta MaafPolantas Ketahuan Pungli, Dan Pihak Poda Metro Jaya Minta Maaf

Jakarta, Polantas ketahuan pungli ( pungutan liar ) kepada salah satu seorang pengendara mobil. Polantas tersebut, terekam dashcam (dashboard camera) dan rekaman video viral di media sosial.

Terlihat, anggota polisi tersebut, lalu lintas menghentikan kendaraan yang diduga melakukan pelanggaran lalu lintas.

BACA JUGA : LCGC Sigra Melaju Ugal-ugalan, Senggol Mobil Hampir Celaka

Saat diinterogasi, SIM sang pengemudi diambil oleh seorang anggota polisi lalu lintas. Namun, bukannya dikenai sanksi oleh petugas polisi lalu lintas, mereka malah melunak saat disuap uang.

Terkait kejadian tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Latif Usman membenarkan kejadian tersebut. Ia lalu meminta maaf atas kelakuan tercela para anggotanya.

“Terima kasih, disini tentunya saya meminta maaf kepada masyarakat, bukan kepada masyarakat yang mengalami langsung dan berkomunikasi langsung dengan anggota saya di lapangan. Ini merupakan tindakan yang tidak terpuji oleh anggota kami dan tentunya saya sekali lagi meminta maaf atas hal ini. salah,” kata Usman Latif kepada wartawan, Jumat 05 Juli 2024.

Dijelaskannya, kejadian tersebut terjadi di KM 0+700 atau Halim arah Semanggi pada 4 Juli 2024 sekitar pukul 10.00 WIB. Ada tiga anggota PJR Ditlantas Popda Metro Jaya yang bertugas di sana.

Latif kembali meminta maaf kepada publik. Ia pun berjanji akan melakukan evaluasi, jajaran agar kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari.

“Ini merupakan bentuk koreksi, dan akan kita benahi dan sekali lagi. Saya juga mohon bantuan masyarakat, tentunya dengan hal seperti ini tentunya segera laporkan kepada anggota di lapangan. Yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji, tentunya mereka Harus dilaporkan. Jangan takut,” tegasnya.