Tue. May 28th, 2024
manfaat putih telurmanfaat putih telur

Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan dan Tips Menggunakannya. Putih Telur selain bahan untuk membuat kue, ternyata bisa digunakan juga sebagai bahan perawatan untuk kecantikan wajah. Tak hanya bagus untuk kesehatan, ternyata putih telur juga baik untuk kecantikan wajah.

Baca juga : Makan Buah Bisa Bikin Awet Muda? Ini dia Pembahasannya

Penggunaannya pun cukup sederhana, hanya dengan mengoleskan putih telur kewajah lalu diamkan selama 10-20 menit dan bilas jika sudah mengering. Putih telur mengandung dua bahan yang penting yaitu protein dan kolagen, bahan inilah yang berguna untuk kecantikan kulit wajah.

Tak ada salahnya kamu mencoba perawatan yang satu ini karena telur sangat mudah di dapatkan dan harganya yang relatif murah. Berbagai nutrisi didalam putih telur banyak mengandung berbagai khasiat yang baik untuk kesehatan.

Berikut berbagai manfaat masker putih telur yang dilansir dari halodoc.com

Mengencangkan Kulit

Manfaat masker putih telur yang banyak mengandung albumin dapat mengencangkan kulit yang kendur. Cobalah meracik masker ini dirumah dan menggunakannya.

Tak hanya itu, rutin menggunakan masker putih telur juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus menyamarkan garis-garis halus pada wajah.

Mengecilkan Pori-pori

Kandungan zat astringent yang dapat mengecilkan pori-pori pada wajah. Bagi kamu yang memiliki masalah dengan lubang pori-pori besar di wajah wajib mencoba masker dengan putih telur ini. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh putih telur dan 1 perasan lemon.

Oleskan merata ke seluruh wajah atau cukup di daerah yang berpori-pori besar. Tunggu hingga 20 menit, dan setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini selama dua kali seminggu, dan pori-pori diwajah kamu akan menyusut.

Menyerap Kelebihan Minyak

Bagi ladies yang mempunyai masalah dengan kulit berminyak, masker ini bisa dijadikan pilihan untuk mengurangi masalah kulit berminyak. Kandungan albumin nya dapat mengencangkan kulit, dan mengecilkan pori-pori diwajah.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan protein yang terdapat didalam putih telur dapat mencegah penuaan dini dan bisa menjaga kadar elastisitas di dalam kulit serta dapat memperbaiki tekstur kulit. Tak hanya itu, putih telur juga mengandung kolagen yang bisa menangkal garis halus dan kerutan di area wajah.