Sun. Jul 14th, 2024
Mentri Dalam Negeri 450 ASN Dilaporkan ke BawasluMentri Dalam Negeri 450 ASN Dilaporkan ke Bawaslu

Jakarta, Mentri Dalam Negeri 450 ASN Dilaporkan ke Bawaslu, 240 Disanksi Langgar Netralitas. Mentri Dalam Negeri 450 ASN Dilaporkan ke Bawaslu, dan Mentri Dalam Negeri ( Mendagri ) Tito Karnavian mengungkapkan sebanyak 450 aparatur sipil negara ( ASN ). Kini telah di laporkan ke BAWASLU, dengan dugaan melanggar dan dijatuhi sanksi.

Untuk hal tersebu, telah disampaikan oleh Tito pada rapat dengar pendapat ( RDP ) dengan Komisi II DPR terkait evaluasi Pemilu 2024. Dengan hadir dalam kesempatan itu, dan Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja hingga Komisioner KPU Idham Holik. ” Akan tetapi, tidak menutup informasi, bahwa banyak, dan juga ada juga tidak banyak, dan juga pelanggaran-pelanggaran netralitas ASN. Namun untuk laporan tersebut, ada 450 ASN yang di laporkan ke Bawaslu, dan melanggarr netralitas,” Ungkap Tito dalam rapat di kompleks parlemen, Senayan, jakarta Pusat, Pada Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA : Siswi Piatu Di Sulawesi Selatan Menggendong Adiknya Di kelas

Kemudian Tito juga mengatakan dari 450 ASN itu, 240 di antaranya terbukti telah melanggar netralitas. Namun sementara ini 180 lainnya, masih ditindaklanjuti oleh pejabat pembina kepegawaian. ” Dan dari sejumlah itu ada 240 ASN, telah terbukti melanggar dan dijatuhi sanksi. Dan kemudian 180 ASN, tealah ditindaklanjuti oleh pejabat pembina kepegawaian dengan penjatuhan sanksi. Ungkapnya.

Dan iapun mengataka, adapun beberapa pejabat juga yang juga dilapaorkan ke Bawaslu. Lalu Tito pun menyebut, ada lima ASN yang telah dilakukan penggantian. ” Dan ada lima kita lakukan penggantian, dikarenakan ada inisiatifnya sendiri untuk kearah pasangan tertentu. Untuk tidak spesifik satu pasangan, tapi ada juga pasangan ini, tidak konsisten yaitu ada pasangan kesana dan pasangan kesini, lalu kita berikan sanksi juga dan penggantian. Ungkapnya.