Tue. May 28th, 2024
Pendiri Kosmetik Kecantikan Mustika Ratu, Telah Meninggal DuniaPendiri Kosmetik Kecantikan Mustika Ratu, Telah Meninggal Dunia

Jakarta, Pendiri Kosmetik Kecantikan Mustika Ratu Mooryati Soedibyo telah meninggal dunia, pada Rabu 24 April 2024. Pendiri Kosmetik Ibu Mooryati meninggal dalam usia 96 tahun. Dan kabar Ibu Mooryati Soedibyo meninggal dunia, ini telah di sampaikan oleh pihak keluarganya. ” Innalilahi Wainnalillaihi Roji’un, kini telah berpulang ke Rahmattullah dan meniggal dunia dalam kedamaian, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo. Pada hari Rabu,24 April 2024 jam 1.00 WIB dini hari tanggal 24 April 2024 pada usia 96 tahun ( 5 Januari 1928 – 24 April 2024 ),” demikian pesan singkat, dari keluarga yang tersebar di via WhatsApp.

Dan Jenazah Ibu Mooryati Soedibyo, akan di semayamkan dirumah duka yaitu di kawasan Menteng. Jakarta pusat. Tetapi Jenazah Ibu Mooryati akan dimakamkan di Tapas Bogor, Jawa Barat. Untuk itu pihak keluarganya meminta ” Apabila almarhumah mempunyai kesalahan dan kekhilafan baik tutur kata, perilaku semasa hidupnya,mohon di maafkan dan semoga husnul khotimah.”

BACA JUGA : Bocah Nyetir Mobil Pameran, Mobil Listrik Tabrak Tembok Mall

Ibu Mooryati Soedibyo, mendirikan Mustika Ratu pada 1973. Dan cucu dari, Sri Susuhunan Pakoe Boewono X Keraton Surakarta itu memulai usahanya dari rumah. ” Pada tahun 1973, saya memulai usaha ini di garasi rumah bersama dua orang pembantu rumah tangga saya, dan yang saya pimpin sendiri dengaan modal Rp.25.000.” Pertama kali memulai usahanya dengan membuat produk jamu, untuk ramuan pertamanya merupakan kunyit asam yaitu hasil racikan dari asam jawa, gula jawa, dan juga cengkeh.

Awal mula Produksi pertama dilakukan Mooryati Soedibyo, secara manual dengan peralatan sangat sederhana yaitu seperti pipisan dan lumpang batu. Dan seiring berjalannya waktu, bisnis tersebut berekspansi. Dari 2 orang pembantu menjadi 25 orang, kemudian 50 orang pegawai yang telah tinggal dirumahnya. Disaat pada tahun 1976, Ibu Mooryati Soedibyo membuka sebuah salon di Jalan Wahid Hasyim 133. Yang telah dinamai, Pusat Perawatan Kecantikan Tradisional. Namun Salon tersebut, diklaimnya sebagai salon perawatan tradisional pertama di Indonesia. Untuk mengajarkan para pemilik salon dan ahli kecantikan menggunakan lulur, mangir, bedak dingin, rempah-rempah dan pijat minyak cendana dan minyak zaitun, di samping produk-produk modern.