Mon. Jul 15th, 2024
Pria Caleg Di Aceh Masukkan Sekantong Surat SuaraPria Caleg Di Aceh Masukkan Sekantong Surat Suara

Pidie Jaya, Pria Caleg Di Aceh Masukkan Sekantong Surat Suara Ke Kotak Suara. Di dalam vidio, memperlihatkan Pria caleg di Aceh. Memasukkan sejumlah surat suara, dari kantong plastik ke kotak suara viral dimedia sosial. Seorang pria tersebut, diduga caleg DPR Kabupaten ( DPRK ) di Pidie Jaya.

Dan bisa dilihat dari vidio tersebut, pada kamis 15 february 2024. Dan seorang pria berkemeja putih tersebut, itu berdiri didepan kotak suara. Sambil memasukan satu persatu surat suara, yang diambil dari kantong plastik. Didalam kantong plastik merah itu, tampak berisi banyak surat suara.

Kemudian, memegang plastik merah itu dengan tangan kiri. Kemudian memasukkan ke kotak suara, menggunakan tangan kanan. Dengan beberapa orang tampak, berada di lokasi saat pria tersebut, memasukkan surat suara ke kotak pengisisan suara. Lelaki tersebut, sempat menunjukan kearah perekam, sambil mengeluarkan kata-kata ancaman dalam bahasa Aceh. Kemudian terdengar suara perekam, yang menyebutkan mereka menjalankan kewajiban.

BACA JUGA : Partai Buruh Posting Daftar Anulir, Bawaslu Persilakan Lapor

Didalaam vidio tersebut yang beredar, disebutkan kejadian itu terjadi di Desa Masjid Lancok, Kecamaatan Bandar Baru, Pidie Jaya. Dengan Koordinator Divisi Huku, dan Sengketa Panwaslih Aceh, Fahrul Rizha Yusuf membenarkan adanya kejadian tersebut.

Lelaki tersebut, diduga melakukan pencoblosan di luar bilik suara. Lalu kemudian surat sura semuanya, semua di masukkan ke pengisian kotak suara. Untuk lokasinya di Pidie Jaya. Dalam peristiwa ini terjadi pada waktu istirahat, sekiranya pukul 12:45 WIB. Dan pihaknya, sedang memproses dugaan tindak pidana pemilu tesrebut. Panwaslih akan memanggil pihak-pihak, yang mengetahui dan diduga terlibat dalam peristiwa tersebut.