Sat. Apr 20th, 2024
Punya Kulit Sensitif Yang Mudah Berjerawat? Ini Dia Solusi nyaPunya Kulit Sensitif Yang Mudah Berjerawat? Ini Dia Solusi nya

Punya kulit sensitif yang mudah berjerawat tentu menjadi salah satu masalah besar bagi wanita. Siapa sih yang tidak menginginkan kulit yang bersih dan halus tanpa ada jerawat. Namun hal tersebut tidak bisa didapatkan oleh semua orang. Salah satu penyebabnya ialah karena memiliki kulit wajah yang sensitfif. Salah dalam memilih skincare untuk kulit yang sensitif justru membuat kulit akan mengalami breakout parah.

Nah dalam artikel kali ini akan dibahas kira kira Skincare dan kandungan apa sih yang cocok untuk kulit sensitif yang berjerawat. Mari kita simak informasi lengkap nya.

Kandungan dalam skincare yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat ialah succinic acid. Memang kandungan yang satu ini jarang terdengar di telinga beauty lovers nih. Kebanyakan beauty lovers pasti hanya tau bahwa kandungan Salicylic acid dan Benzoyl peroxide yang terbaik dan paling ampuh.

Namun untuk pemakaian  Salicylic acid dan Benzoyl peroxide justru sering sekali membuat kulit kering. Terutama bagi orang yang memiliki kulit sensitif.

Oleh sebab itu kandungan yang terbaik yang bisa digunakan oleh orang yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat ialah succinic acid.

Baca Juga : Suntik Putih untuk Memutihkan Kulit, Berbahaya atau Tidak ?


Apa Sih Yang Dimaksud dengan succinic acid?

Succinic acid merupakan senyawa yang berasal dari tebu dan bersifat anti-mikrobial serta anti-inflamasi. Meski dikenal sebagai kandungan untuk mengatasi jerawat, yang membuat Succinic acid unik adalah kemampuan melembapkannya. Berbanding terbalik dengan Salicylic acid, Glycolic acid, dan Benzoyl peroxide yang kerap memiliki efek samping mengeringkan. 

Kok bisa ya succinic acid memiliki kemampuan tersebut?. Yap meskipun termasuk dalam golongan ‘acid’ di nama nya. Namun kandungan yang satu ini tidak memiliki exfloating dalam penggunaan nya.

Tidak hanya itu succinic acid juga memiliki manfaat yang sangat banyak salah satu nya ialah menghambat pertumbuhan jaerawat. Dan mengatasi inflamasi. Yuk kita kenal skincare apa saja sih yang memiliki kandungan ini.

Punya Kulit Sensitif Yang Mudah Berjerawat? ini dia Skincare nya!

ElsheSkin Blemish Relief Spot Care

Skincare urutan pertaam yang dapat membantu masalah kulit berjerawat pada kulit sensitif ialah ElsheSkin Blemish Relief Spot Care. Skincare ini tentu saja memiliki kandungan succinic acid, yang sangat manjur.

Memiliki tejkstur gel berwarna putih yang jadi transparan setelah dibaurkan di kulit. Skincare ini mampu memperbaiki kulit sensitif yang berjerawat, Meskipun efek nya tidak secara langsung namun ini sangat berguna.

The Aubree Succinic Acid Oil Control Serum

Nah jika kulitmu cenderung berminyak The Aubree Succinic Acid Oil Control Serum bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Tidak hanya memiliki kandungan succinic acid namun serum ini juga memiliki kandungan Zinc PCA. Dimana kandungan tersebut bermanfaat untuk mengontrol minyak berlebih di wajah.

Nah itu lah beberapa skincare yang memiliki kandungan succinic acid. Untuk skincare nya para beauty lovers bisa mulai mencari nih dan melihat kandungan apa saja yang ada dalam skincare tersebut. Salah salah dalam memilih skincare untuk kulit sensitif bisa membuat nya semakin parah lho beauty lovers.