Sun. Feb 25th, 2024
Terbongkar, Ini Pekerjaan Elon Musk Sebelum kaya RayaTerbongkar, Ini Pekerjaan Elon Musk Sebelum kaya Raya

Elon Musk dikenal sebagai pendiri salah satu perusahaan pembayaran pertama dan paling terkenal di dunia maya yaitu PayPal, sekaligus sebagai pendiri dan pemimpin perusahaan aero-technologi SpaceX, dan juragan kreatif desain untuk salah satu perusahaan mobil paling inovatif di dunia yaitu Tesla Motor serta pimpinan perusahaan penyedia energi panas matahari paling besar di Amerika Serikat, Solarcity.

Pria dengan kelahiran 28 Juni 1971 tersebut menjadi sangat terkenal saat ini karena nilai kekayaannya mencapai US$243,3 miliar per 26 Juni 2023.

Berikut ini 4 pekerjaan Elon Musk sebelum menjadi kaya raya seperi sekarang ini.

1. Mulai Membuat dan Menjual Berbagai Video Game Sendiri pada Usia 12 Tahun

Pada usia nya 12 tahun Ia sudah termasuk anak yang cerdas dengan memperlihatkan kesukaan dengan bermain komputer. Dengan keahliannya di bidang pemograman komputer, Elon Musk berhasil membuat beberapa permainan dengan bertema luar angkasa yang diberi nama Blastar.

Blastar adalah sebuah permainan mudah, tujuan bermain nya adalah menghancurkan kapal lawan yang dilengkapi dengan senjata beraneka macam unik nya.

2. Bekerja Sebagai Tenaga Pembersih Ruang Boiler di Sebuah Pabrik Kayu

Tahun 1988, Elon Musk pernah meninggalkan Afrika Selatan dan pergi menuju Kanada untuk mulai melakukan beberapa pekerjaan disana. Saat itu, Ia datang ke sebuah kantor ketenagakerjaan dan bertanya tentang pekerjaan dengan upah terbaik.

Dari sanalah ia mendapatkan informasi dan akhirnya mulai bekerja sebagai tenaga pembersih ruang boiler di sebuah pabrik kayu.

BACA JUGA : Begini Tanggapan Jokowi Terkait kerusuhan di Pulau Rempang

3. Mendapatkan Kesempatan Magang di Bank of Nova Scotia Dengan Cara yang Unik

Salah satu pengusaha tertarik dengan mereka yaitu Peter Nicholson, Eksekutif dari Bank of Nova Scotia. saat bertemu di makan siang. Peter Nicholson menceritakan ketertarikan nya kepada Elon Musk dan saudaranya Kimbal, Peter Nicholson menawari mereka untuk magang di musim panas dengan bayaran USD 14 per jam.

4. Mendirikan Perusahaan Start Up Internet dengan Saudaranya

Pada tahun 1995, Elon Musk mulai memutuskan untuk berhenti kuliah dari Stanford University dan memilih mendirikan usaha internet nya sendiri. Lalu ia mendirikan Zip2, sebuah perusahaan yang menyediakan peta dan direktori ke media surat kabar harian. Saat itu, ia masih menggunakan uang ayahnya sebesar USD 28.000.

Empat tahun berlalu dan Zip2 berkembang, Elon Musk mulai mendapat uang jutaan, saat mereka menjual Zip2 tersebut kepada perusahaan PC, Compaq pada tahun 1999.