Tue. May 28th, 2024
Sarwendah Dikabarkan Alami Kelainan Tulang(Skoliosis)Sarwendah Dikabarkan Alami Kelainan Tulang(Skoliosis)

Sarwendah Dikabarkan Alami Kelainan Tulang(Skoliosis). Baru-baru ini terdengar yang tidak mengenakkan dari keluarga artis serta presenter Ruben Onsu. Pasalnya istri Ruben Onsu yaitu Sarwendah baru baru ini mengungkapkan berita yang kurang bagus. Yaitu bahwa dirinya yang mengalami kelainan tulang skoliosisi. Hal ini dia ketahui setelah dirinya menjalani permeriksaan kesehatan. Dimana dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Sarwendah diketahui bahwa tulang punggung yang ada pada dirinya memiiliki bentuk S.

Meskipum penyakit yang dialami oleh Sarwendah tergolong penyakit yang serius namun dirinya mengkonfirmasi bahwa sejauh ini keadaannya sudah lebih baik. Dirinya juga mengungkapkan bahwa dia sudah sangat terbiasa dan mulai menerima keadaannya saat ini.

“menurut aku sih untuk saat ini sudah jauh lebih membaik dan juga aku sudah mulai terbiasa.” Ujar Sarwendah kepada para awak media yang mewawanvarai dirinya. Sarwendah juga mengungkapkan bahwa untuk saat ini kondisinya belum separah pasien lainnya. Hal ini bisa dia simpulkan karena dirinya sendiri mengetahui bahwa skoliosis memiliki tahapan penyakit yang lebih parah. Yaitu dengan tingkatan kondisi yang lebih memprihatinkan lagi.

Baca Juga : Fritz Hutapea,Putra Pengacara Kondang Hotman Paris Resmi Menikah

Sarwendah Dikabarkan Alami Kelainan Tulang(Skoliosis), Ternyata Ini yang Menjadi Penyebab-nya

Dia merasa bahwa skoliosis nya saat ini masih belum berada di tahap terparah dan hanya masih berada di tahap dua atau tiga. Dirinya juga mengkonfirmasi bahwa kelainan yang dialaminya ini dikarenakan terlalu sering menggendong sang buah hati sambil menyusuinya.

Tidak hanya itu Sarwendah juga mengkonfirmasi bahwa salah satu penyebabnya ialah karena postur tubuhnya selama masa kehamilan. Dimana dirinya mengalama perubahan hormonal dan juga beban yang ditanggungnya sangat berat sehingga mempengaruhi postur tubuhnya. Hal ini tentu saja akan berdampak pada tulang sang ibu yang akan berdampak buruk.

Melansir dari liputan6 penyanyi sekaligus aktris satu ini juga mengungkapkan bahwa kondisi ini bisa diobati dengan menjalankan beberapa terapi pada tulang. Dimana dirinya seminggu sekali diharuskan menjalani terapi untuk proses pemulihan tulangnya. Dokter juga menyarankan kepada dirinya untuk menggunakan alat bantu seperti korset yang akan membantu proses pemulihan tulangnya.

“Untuk proses pemulihan tulangnya sih aku bisa ke dokter seminggu dua kali yah.” Ungkap Sarwendah yang sangat rutin melakukan pemeriksaan kesehatannya. Tidak hanya itu Sarwendah juga mengatakan bahwa kesehatannya akan segera membaik karena sudah mengikuti anjuran ataupun saran dokter.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa tidak perlu khawatir dan memohonkan dukungan dari netizen untuk mendoakan proses pemulihannya. Supaya dirinya bisa kembali beraktivitas seperti biasa dan tulangnya normal kembali.