Sat. Apr 20th, 2024
TIPS KETI GELAPTIPS KETI GELAP

Tips Merawat Kulit ketiak agar bersih dan cerah. Banyak orang yang belum memahami bahwa kulit ketiak merupakan area yang paling sensitif. Apalagi jika kamu memiliki tubuh yang sensitif. Kondisi di sekitar ketiak juga bisa semakin lebig parah. Dikarenakan area ketiak sering tergesek, panas, lembab dan kulitnya juga lebih tipis di banding kulit yang lain.

Jika kulit ketiak tidak di rawat dengan tepat, kulit ketiak yang sensitif akan lebih mudah mengalami iritasi seperti ruam, kemerhan ketika memakai produk yang kurang cocok, bahkan bisa membuat kulit ketiak menghitam.

Baca Juga : Tips Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil Agar Tetap Sehat dan Cantik

Warna kulit ketiak seharusnya sama dengan warna kulit lainnya. Namun pada beberapa orang, kulit dibagian ketiak bisa tampak lebih gelap atau menghitam yang bisa membuat rasa percaya diripun menurun.

Menurut halodoc Kebiasan mencukur bulu ketiak juga menjadi penyebab menghitamnya kulit di area ketiak. Ada beberapa kondisi lainnya yang membuat ketiak menjadi hitam. diantaranya iritasi kulit ketiak, infeksi bakteri, kehamilan, dan penumpukan sel kulit mati.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kulit ketiak tetap bersih dan cerah.

1. Jaga Kebersihan Kulit Ketiak

Untuk menjaga kebersihan kulit ketiak, ada baiknya kamu rutin untuk melakukan scrub agar dapat menbantu mengeksfoliasi kulit, mencerahkan kulit, serta mengurangi kerutan garis halus. Ada baiknya scrub yang digunakan memiliki butiran scrub yang kecil dan halus.

2. Gunakan Gel yang menghidrasi sekaligus mencerahkan

Agar kulit tetap terhidrasi dengan baik dan tampak lebih cerah, kamu bisa menggunakan gel pencerah ketiak. Gunakan Gel yang mengandung niacinamide dan glutathione, dua kandungan yang aman di gunakan untuk semua jenis kulit dan ramah untuk ibu hamil dan menyusui. Dengan penggunaan yang rutin akan menghasilkan kulit ketiak yang cerah permanent.

3. Lakukan Eksfoliasi Kulit dengan serum

Untuk membantu mengangkat sel kulit mati, bisa gunakan serum yang mengandung niacinamide, AHA (Lactid Acid), Calendula Extract serta Cucumber Extract. Kandungan tersebut dapat mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, menghidrasi, dan mengencangkan serta menenangkan dan meredakan inflamasi.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar kulit ketiak kamu tetap cerah, bersih, dan mulus.