Mon. Jul 22nd, 2024
Turap Longsor di Ruas Tol JORR Bintaro, Viral Di Media SosialTurap Longsor di Ruas Tol JORR Bintaro, Viral Di Media Sosial

Jakarta, Turap longsor di ruas jalan tol JORR, Bintaro, Jakarta Selatan di terjang turap longsor pada hari Sabtu, tanggal 06 Juli 2024. Terkait kejadian longsornya tumpukan lembaran di ruas Tol JORR, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro membenarkan adanya bencana tumpukan sampah.

Tedjo diduga tak kuasa menahan air yang mengalir dari jalan tol. Sehingga, turap setinggi enam meter itu ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

BACA JUGA : Polantas Ketahuan Pungli, Dan Pihak Poda Metro Jaya Minta Maaf

“Tidak ada korban jiwa,” ujarnya. Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji menjelaskan, kejadian tersebut terjadi di Jalan Mulya Bakti RT 06 RW 001 Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan Jakarta Selatan pada pukul 13.25 WIB.

Penyebabnya diduga hujan deras, ujarnya. Isnawa memastikan tidak ada korban jiwa, maupun luka akibat kejadian tersebut. Dan saat ini BPBD DKI Jakarta, bersama instansi terkait sedang berupaya membersihkan material longsor. Sebab, tanah tumpah menutupi jalan Mulya Bakti.

“Pengerjaan sedang dilakukan pada jalan yang aksesnya ditutup. Saat ini masih ditangani,” tegasnya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) DKI Jakarta melaporkan adanya pohon tumbang di Jakarta Barat akibat hujan disertai angin kencang yang menerjang Jakarta pagi ini hingga siang hari, Sabtu 06 Juli 2024.

Informasi kejadian pohon tumbang di Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu, 6 Juli 2024, pukul 12.55 WIB, kata Kepala Unit Pelaksana Pengolahan Data dan Informasi ( Kasatpel ) BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang, secara tertulis. keterangannya, Sabtu 06 Juli 2024.