Sun. Jun 16th, 2024
Urutan Skincare agar kulit Gloming Moisturizer Atau RetinolUrutan Skincare agar kulit Gloming Moisturizer Atau Retinol

Jakarta, Urutan Skincare agar kulit Gloming Moisturizer Atau Retinol ?, Skincare tersebut memilki fungsi masing masing ya. Urutan Skincare agar kulit Gloming Moisturizer Atau Retinol, jawabannya adalah tergantung jenis kulit dan produk yang kamu gunaakan ya. Jika kulit kamu sensitif, maka gunakan retinol dahulu baru kemudian moisturizer ( pelembap ).

Retinol dan pelembab ( moisturizer ), merupakan dua produk perawatan kulit yang banyak digunakan untuk mendapatkan kulit bercahaya. Retinol membantu meningkatkan regenerasi sel kulit, melawan tanda-tanda penuaan, dan mengatasi jerawat. Sedangkan pelembab membantu, menjaga kelembapan kulit dan mencegah kekeringan. Keduanya, memiliki fungsi yang dapat membantu kulit menjadi lebih mulus dan glowing.

BACA JUGA : Beredar Video Tepung Gorengan Dicampur Bubuk Narkoba

Retinol dapat membuat kulit kering dan iritasi. Gunakan moisturizer terlebih dahulu, akan membantu melindungi kulit dari efek samping retinol bagi kulit sensitif. Sedangkan pelembab, membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kekeringan. Keduanya memiliki fungsi, yang dapat membantu kulit menjadi lebih mulus dan glowing.

Untuk Urutannya Sebagai Berikut :

  1. Pembersih wajah, Pastikan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, termasuk area sekitar mata dan leher.
  2. menggunakan Toner, membantu menyeimbangkan pH kulit kamu.
  3. Memakai Retinol, Oleskan retinol dalam jumlah sedikit dan merata pada wajah. Hindari area sekitar mata dan leher. Gunakan retinol pada malam hari, karena dapat membuat kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari. Dan gunakan retinol 2 sampai 3 kali seminggu untuk pemula. “Retinol dan retinoid berfungsi untuk mempercepat laju, pergantian dan regenerasi sel kulit Anda. Dan keduanya harus mencapai kulit dengan gangguan minimal agar dapat bekerja sebaik mungkin,” Ungkap Dr. Mraz Robinson.
  4. Moisturizer / pelembab dapat digunakan seteaah memakai retinol, dan pilihkan mopisturizer yang cocok buat kulit kamu.
  5. Eye cream, Jika Anda memiliki krim mata khusus, aplikasikan setelah pelembab. Pililhlah formula eye cream, yang lembut dan tidak mengandung retinol untuk area mata yang sensitif.