Sun. Jun 16th, 2024
Beredar Video Tepung Gorengan Dicampur Bubuk NarkobaBeredar Video Tepung Gorengan Dicampur Bubuk Narkoba

Jakarta, Beredar Video Tepung Gorengan Dicampur Bubuk Narkoba, dalam sebuah beredar video tersebut berisi adanya berisi adanya campuran narkoba. Beredar video, yang viral di media sosial. Akan tetapi Polda Metro Jaya, memastikan informasi tepung tersebut di campur narkoba adalah hoaks.

Belakangan ini beredar kabar bohong, bahwa ada modus baru peredaran obat yang dicampurkan ke gorengan atau tepung. Namun kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Ade Ary Syam Indradi, dilansir Antara, pada Sabtu tanggal 25 Mei 2024.

BACA JUGA : Erupsi Kawah Nirwana Lampung Barat, Tidak Ada Korban Jiwa

Ade Ary menjelaskan, berdasarkan penelusuran video tersebut ternyata merupakan hasil editan. Saat Ditres Narkoba Polda Metro Jaya, melakukan penggerebekan kasus narkoba di kawasan Sentul, Bogor pada Minggu 28 April 2024.

“ Tetapi setelah diselidiki lebih lanjut, informasi tersebut dipastikan hoaks atau berita bohong. Sebab, video yang disebut gorengan atau tepung mengandung narkoba itu. Adalah video yang mengungkap Laboratorium Klandestin, yang memproduksi Pinaca atau Cannabinoid,” jelas Ade Ary.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu membantah adanya tepung yang dicampur obat-obatan seperti yang beredar dalam video tersebut.

“ Dan tepung yang disebut-sebut mengandung obat ini merupakan salah satu bubuk kimia yang digunakan untuk membuat Pinaca yang menjadi bahan utama pembuatan tembakau sintetis,” ungkapnya.

Ade Ary menambahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto selalu mengingatkan jajarannya untuk berkomitmen memberantas narkotika tanpa pandang bulu dan meningkatkan edukasi kepada masyarakat.

Sebelumnya beredar sebuah video yang diunggah di media sosial Instagram, dalam unggahan tersebut terlihat Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kompol Hengki dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kompol Ade Ary Syam Indradi, menunjukkan apa yang tampak seperti tepung goreng.