Mon. Apr 15th, 2024
Viral Gadis DKI Terkena Vitiligo Usai BleachingViral Gadis DKI Terkena Vitiligo Usai Bleaching

Jakarta, Viral Gadis DKI Terkena Vitiligo Usai Bleaching. Viral Gadis di Jakarta Barat, Renatha Davina Nathania ( 18 tahun ) menceritakan pengalamanannya. Wanita tesrebut mengidap vitiligo pada kulit wajahnya, setelah melakukan bleaching rambut. Dan Vitiligo merupakan kondisis saat kulit, kehilangan pigmen dan menimbulkan bercak putih pada kulit. Akan tetapi, penyakit tersebut tidak hanya pada kulit wajah, vitiligo yang diindapnya juga membuat sebagian rambutnya berubah menjadi putih.

Dan Gadis itu menceritakan, saat itu cairan bleaching yang mengenai kulit dahinya, tidak langsung di bersihkan. Dari kejadian itu, akibatnya muncul dua titik putih dibgaian dahi Renatha dan selanjutnya terus meyebar.

Dan ”aku baru treatment UVB baru sekali. Untuk rencananya, kayaknya mau coba sekitar 3-4 kali treatment dan lihat ada perubahannya atau tidak”. Ungkapnya
Namun terlepas kejadian tersebut, dokter spesialis kulit Dr. Rizky Lendi Prayoga, SpDVE. Menuturkan perjalanan penyakit vitiligo umunya tidak dapat diprediksi. Di dalam vitiligo, terdapat beberapa fase yang akan di lalui pasien.

BACA JUGA : Tim SAR Di Prank Bocah Tenggelam, Ternyata Bocah Tersebut Tidur

Diperjalan penyakit vitiligo tersebut, umumnya tidak dapat diprediksi, dan terdapat fase flare atau bercak putihnya, tiba-tiba meluas dan fase stabil tidak stabil tidak bertambahnya bercak putih baru. Pada senin 26 february 2024. Namun bahkan 20% kasus vitiligo, dapat mengalami repigmentasi spontan tanpa pengobatan apapun.

Akan tetapi, saat ini belum ada obat yang dapat secara konsisten, mengembalikan pigmen pada semua pada penderita vitiligo. Namun bebrapa opsi pengobatan bisa membantu, misalnya seperti terrapi dengan sinar UVB, atau phototherapy. Dan serta pengobatan topikal atau oles untuk merangsang repigmentasi, namun hasilnya sangat bervariasi. Untuk pada beberapa kasus, pigmen bisa kembali secara parsial.