Sat. Jun 15th, 2024
VIRAL ! IBU BUANG BAYI DI REL KERETAVIRAL ! IBU BUANG BAYI DI REL KERETA

Viral di berbagai platform media sosial seorang Ibu yanjg diduga mencoba bunuh diri bersama bayinya di rel kereta Stasiun Pasar Minggu, Jakarta, pada hari minggu tanggal 3/9/2023. Dari Video yang viral terlihat seorang petuga kereta api mencoba mencegah perempuan tersebut.

Awalnya Video tersebut dinarasikan bahwa sang ibu tersebut membuang bayi ke rel kereta api. Namun setelah ditelusuri ternyata ia berencana untuk bunuh diri dengan bayinya di rel kereta api.

Baca juga : Dilelang Dengan Harga Fantastis,Ini Tampilan Sweater Putri Diana

Untungnya aksi ibu tersebut berhasil digagalkan oleh petugas stasiun kereta api dan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Warganet pun berharap untuk tidak menghujat ibu tersebut karena kemungkinan ibu itu mempunyai masalah atau diserang baby blues.

Kenali Arti Baby Blues

Syndrom Baby Blues merupakan kondisi psikologis yang muncul pada masa nifas yang menyebabkan depresi dan kecemasan pada seorang Ibu. Dilansir dari laman Halodoc, 50-85% Ibu mengalami Baby Blues setelah melahirkan.

Secara umum kondisi Baby Blues muncul antara hari ke 1-5 dan bisa mereda dalam 10 hari. Meskipun pada sebagian besar perempuan bisa pulih dengan sendirinya tanpa ada pertolongan dan perawatan dari ahli, ada beberapa perempuan yang mengalami kondisi lebih serius.

Contohnya sepertu gangguan kecemasan atau depresi yang membutuhkan perhatian medis. Jika tidak ditangani dengan baik, kondisi ini dapat membahayakan kesehatan sang Ibu dan juga bayinya. Syndrom Baby Blues ini juga memiliki kaitan dengan perubahan emosional dan fisik yang terjadi pada saat melahirkan.

Lantas apa saja penyebab Baby Blues terjadi ?

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya baby blues, antaranya :

  • Adaptasi Peran Ibu
  • Perubahan Hormon didalam Tubuh
  • Kelelahan dan kurang istirahat
  • Mempunyai riwayat masalah mental