Sun. Jun 16th, 2024
Wajah Awet Muda Tanpa Filter Dan Botox Inilah ResepnyaWajah Awet Muda Tanpa Filter Dan Botox Inilah Resepnya

Jakarta, Wajah awet muda, sangat menjadi dambaan nyaris semua orang, khususnya untuk para wanita. Untuk membuat wajah awet muda, kini ada beragam perawatan estetik yang dilakukan untuk menunjang penampilan untuk mendekati umur 40 tahun hingga 50 tahun namun bahkan sebelum 30 tahun sekalipun. Untuk mengencangkan kulit wajah, perawatan ini kerap menjadi pilihan para wanita, mulai dari filter, botox dan juga lifting.

BACA JUGA : Dikira Hilang Ternyata Farida Ditelan Ular Piton Sepanjang 5 Meter

Kini adapun cara agar wajah tampak awet muda, tanpa beragam perawatan estetik. Dalam penelitian yang menganalisis Nicotinamide Mononucleotide (NMN), senyawa alami ini disebut berperan penting dalam sel tubuh manusia, sebagai prekursor produksi Nicotinamide Adenine Dinucleotide (NAD+), sebuah molekul penting dalam fungsi sel tubuh.

NAD+ disebut-sebut sebagai enzim redoks metabolik yang membantu sel-sel tubuh menghasilkan energi untuk menjalankan fungsinya, termasuk memperbaiki kerusakan DNA yang terjadi akibat proses penuaan dan faktor eksternal seperti radikal bebas. Hasilnya, ia mengontrol sel-sel tua yang rusak dan mati, sehingga sel-sel baru bisa cepat beregenerasi.

“NMN memiliki potensi untuk merevolusi cara kita memandang penuaan. Ini merupakan salah satu penemuan paling menarik di bidang anti-penuaan dalam beberapa dekade terakhir,” jelas David A. Sinclair, A.O, PhD, dalam penelitiannya.

“NMN menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam meningkatkan kesehatan dan memperlambat proses penuaan pada hewan. Diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitasnya pada manusia, namun NMN berpotensi menjadi terobosan dalam pengobatan penuaan,” ungkapnya.