Sun. Jun 16th, 2024
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah, Cegah Penuaan Serta JerawatManfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah, Cegah Penuaan Serta Jerawat

Medan, Manfaat jeruk nipis untuk wajah, cegah penuaan hingga obati jerawat. Jeruk nipis juga memiliki banyak manfaat vitamin C dan juga antioksidan. Adapun berbagai kandungan dalam jeruk nipis, bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah.

Energi: 44 kalori
Protein: 0,5 gram
Lemak: 0,2 gram
Karbohidrat: 10 gram
Serat: 0,4 gram
Kalsium: 18 miligram
Fosfor: 22 miligram
Zat besi: 0,2 miligram
Natrium: 3 miligram
Kalium: 108,9 miligram
Tembaga: 0,06 miligram
Zinc: 0,1 miligram
Beta karoten: 23 mikrogram
Tiamin (vitamin B1): 0,01 mikrogram
Riboflavin (vitamin B2): 0,03 mikrogram
Niacin (vitamin B3): 0,2 mikrogram
Vitamin C: 20 mikrogram

BACA JUGA : Fakta Dita Digorok Mantannya Menjelang Hari Pernikahannya

Dengan beragam kandungan nutrisinya, berikut daftar manfaat jeruk nipis untuk kecantikan wajah.

  1. Membuat kulit wajah tampak lebih muda, yaiatu meminum aiar perasan jeruk nipis tak hanya menghidrasi tubuh. Namun juga sumber vitamin C dan flavonoid yang berperan sebagai antioksidan.
  2. Mengobati dan mengurangi bintik hitam pada wajah, jeruk nipis ini bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit wajaha secara alami. Caranya yaitu : Peras air jeruk nipis ke kapas atau cotton bud. Lalu oleskan, pada flek hitam di wajah. Biarkan kurang lebih, selama sekitar 30 menit. Cuci muka hingga benar-benar bersih.
  3. Untuk meredakan jerawat, jeruk nipis tersebut memiliki antibakteri yang membantu merekan jerawat. Dikarenakan jerawat sering bermunculan oleh perkembangan bakteri yang masuk kedalam pori-pori. Caranya yaitu : cuci wajah dengan cleanser yang ringan, peraskan jeruk nipis kedalam wadah, celupka ujung cotton bud kedalam wadah perasan jeruk nipis, oleskan sedikit pada bagian jerawat, diamkan selama kurang lebih 15 menit, setealh itu bilas wajah dengan air bersih, jangan terkena paparan sinar matahari langsung ya.
  4. Bisa juga untuk mengurangi tanda penuaan dini, Untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, Anda bisa mengoleskan air jeruk nipis langsung ke kulit, atau mencari produk perawatan kulit yang mengandung jeruk nipis. Selain itu, Anda juga bisa meminum air jeruk nipis untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada tubuh. Minum air jeruk nipis juga memiliki manfaat antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas.
  5. Dan mengeksfoliasi sel kulit mati, Kandungan asam sitrat pada jeruk nipis mempunyai manfaat membantu pengelupasan sel kulit mati. Selain itu, jeruk nipis mencegah sel kulit mati menyumbat pori-pori dan menimbulkan flek hitam.