Mon. Apr 15th, 2024
skincare lokal terbaikskincare lokal terbaik

5 Brand Skincare lokal terbaik di Indonesia yang wajib kamu tahu girls!

Mempunyai kulit bersih dan sehat adalah idaman setiap kaum wanita, kebanyakan wanita sekarang rela mengeluarkan uang berapapun agar mempunyai kulit yang diidamkan. Ada sebagian wanita indonesia menggunakan produk impor karena dianggap berkualitas, namun produk lokal juga tidak kalah saing dengan produk impor loh.

Dilansir dari compas.co.id produk lokal juga sama bagusnya dengan produk impor.

Sebagai rekomendasi, inilah daftar Brand Skincare terbaik di indonesia menurut hasil crawling di Shopee dan Tokopedia.

Baca Juga : Tips Cantik Alami Tanpa Perawatan yang Mahal & Anti Ribet !

1. Garnier

Merk skincare terbaik pertama berasal dari anak perusahaan kosmetik asal Perancis L’Oreal. Garnier sukses menjual produknya dengan total penjualan hingga Rp77.9 miliar. Jumlah produk skincare yang dijual pun mencapai angka satu juta produk.

Jenis produk Garnier yang terlaris didominasi oleh produk serum dan krim pelembab. Produk tersebut diantaranya Garnier Bright Complete Daily kit, Garnier Sakura Glow Kit, dan Garnier Bright Complete Vitamin C 30x Booster Serum.

2. Wardah

Merk skincare Indonesia berikutnya dari bank lokal legendaris, yakni Wardah. Brand yang berdiri di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (PT.PTI) tersebut memang memiliki banyak varian produk skincare.

Jenis produk yang terlaris diantaranya  Wardah Lightening Series, Wardah UV Shield Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ 40 ml, dan Wardah Lightening Face Toner 125 ml. Total penjualan merk skincare Wardah secara keseluruhan mencapai Rp34.2 miliar dengan sales quantity sebesar 948 ribu produk. Data Compas Dashboard mencatat, Wardah mampu meraih sales revenue lebih dari Rp450 miliar dalam waktu satu tahun pada periode Juli 2021- Juli 2022.

3. Somethinc

Brand lokal yang melakukan promosi lewat idol K-pop berhasil menjadi top brand skincare dengan total penjualan seninal Rp99.8 miliar. Produk serum merk ini paling laris di e-commerce. Bahkan, penjualannya mencapai Rp3.8 miliar dalam dua minggu saja pada Agustus 2022. 

Diduga strategi promosi melalui artis Korea seperti Han Soo Hee dan idol K-pop, NCT Dream, turut menaikkan brand awareness merk skincare tersebut.

4. Whitelab

Brand lokal selanjutnya yang juga menggandeng idol K-pop sebagai Brand ambassador produknya salah satunya adalah oh sehun EXO. Jenis produk yang paling populer adalah serumnya.

Whitelab jadi merk skincare terbaik dengan total penjualan sebesar Rp48.5 miliar. Salah satu produk nya yang paling laku ialah Whitelab Brightening Face Serum.

5. Scarlett

Sudah tidak asing lagi dengan Produk yang satu ini, yaaa Scarlett! Brand milik artis ternama indonesia yaitu Felicya Angelista ini termasuk merk baru dalam industri perawatan dan kecantikan, namun Scarlett sukses meraih prestasi sebagai top brand skincare dengan total penjualan sebesar Rp.78.3 miliar.

Brand ini juga menunjuk artis korea papan atas sekaligus idola dari Felicya Angelista yaitu Song Jong Ki dan Cha Eun Woo serta girlband korea Twice sebagai brand ambassador. Populernya sang pemilik produk sekaligus BA diyakini mampu meningkatkan penjualan.

Itulah beberapa rangkaian produk lokal yang bisa kamu jadikan referensi dan kamu coba sesuai kebutuhan kulit kamu, semoga bermanfaat.