Sat. May 25th, 2024
kandungan berbahaya didalam skincarekandungan berbahaya didalam skincare

Wajib Tahu ! Ini Daftar Kandungan Berbahaya didalam Skincare. Produk skincare alias kosmetik semakin banyak dan variatif. Tentu saja hal ini semakin membuat bingung konsumen dalam memilih. Tidak hanya itu, ternyata ada banyak skincare dengan kandungan yang sangat berbahaya untuk kulit.

Baca juga : Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan dan Kulit

Dikutip dari halodoc.com, Dokter spesialis kulit dan kelamin dr, Arini Widodo mengatakan kandungan berbahaya seperti merkuri dan hidroquinon memiliki dampak yang buruk bagi kulit dalam waktu jangka panjang.

Akibat penggunaan dua bahan berbahaya tersebut, banyak konsumen yang justru kesulitan menghilangkan flek hitam di kulit wajah mereka. Bahkan dengan laser Pico yang harganya Rp 10 juta dengan sekali tindakan pun tidak mempan.

Selain kandungan 2 bahan tersebut, kandungan berbahaya lainnya seperti steroid dan hydrogen.

Kandungan-kandungan obat yang digunakan secara bebas tanpa resep dokter bisa menimbulkan berbagai macam gangguan kulit bahkan kesehatan.

Salah satu efek penggunaan kosmetik yang mengandung streoid yakni bisa memicu pertumbuhan bulu-bulu alias rambut di kulit yang semakin lebat.

Efek lain dari kosmetik yang mengandung streoid, yakni bisa menimbulkan berbagai masalah di kulit, Mulai dari timbulnya stretch marks, merah-merah, hingga iritasi karena kulit semakin menipis.

”Ada juga obat pemutih yang di minum padahal memiliki kandungan steroid yang bisa menimbulkan stretch marks, merah-merah, gurat-gurat besar seperi harimau, dan tidak dapat hilang.

Selalu waspada dan berhati-hati dalam memilih produk skincare untuk kulit kamu ya girls, jangan tergiur dengan harga murah namun kalian tidak tau kandungan yang ada didalamnya. Selalu cek dengan teliti kandungan bahan skincare sebelum menggunakannya, stay safe and stay healthy ya girls.