Sat. Jul 20th, 2024
Cara atasi jerawatCara atasi jerawat

7 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami. Siapa sih yang tidak kesal dengan adanya jerawat ? Selain merusak kulit jerawat juga membuat kita tidak percaya diri dan sangat menggangu penampilan. Oleh karena itu banyak orang rela membayar mahal untuk melakukan perawatan menghilangkan jerawat di klinik-klinik kecantikan.

Tak harus ke klinik kecantikan jerawat juga bisa hilang dengan melakukan perawatan dirumah menggunakan beberapa bahan alami yang mudah kita temukan di dapur.

Lalu apa saja sih bahan-bahan yang ampuh mengatasi jerawat ?yuk simak beberapa tips yang bisa kamu lakukan sehari-hari dirumah yang dilansir dari halodoc.com.


7.Bahan Alami Untuk Perawatan Jerawat

1. Putih Telur

Putih telur mengandung enzim lysozyme yang ampuh digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan memisahkan putih dan kuningnya lalu ambil putihnya saja dan aplikasikan ke wajah, atau bisa juga dicampur dengan air perasan jeruk lemon dan diamkan 15-20 menit sampai kering lalu bilas dengan air bersih.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit. Jika kamu rutin menggunakannya, bahan alami yang satu ini mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh. Caranya dengan memakai masker dari gel lidah buat, kemudian diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

3. Bawang Putih

Bawang putih yang biasa digunakan untuk bumbu dapur ternyata dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara cepat loh. Caranya dengan memotong bawang putih menjadi bagian-bagian kecil, kemudian tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

4. Air Perasan Lemon

Lemon

Lemon mengandung asam askorbat tinggi yang ampuh untuk menghilangkan jerawat membandel. Caranya dengan mengoleskan air perasan lemon pada wajah lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

5. Tomat

Tomat mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya dengan mengoleskan tomat yang telah diptong pada wajah secara merata, atau bisa juga di blend hingga seperti pasta lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit . Setelah itu, bilas dengan air bersih.

6. Madu

Madu

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh ternyata madu bermanfaat untuk kecantikan loh girl, Bahan alami yang satu ini ternyata dapat digunakan sebagai penghilang jeraway secara alami. Caranya dengan mengaplikasikan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

7. Mentimun

Mentimun

Mentimun mengandung antioksidan tinggi, vitamin, dan asam amino didalamnya. Kandungan-kandungan ini dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami. Caranya adalah dengan mengaplikasikan masker mentimun pada wajah selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.


Perawatan diatas bisa dilakukan seminggu 2-3 kali untuk mengurangi dan menghilangkan jerawat dalam waktu beberapa bulan. Namun, jika kamu tidak sabar menggunakan bahan-bahan alami tersebut karena proses nya yang lama, kamu bisa langsung ke klinik kecantikan yang ada didaerah kamu dan harus mengeluarkan sejumlah uang yang tidak sedikit untuk melakukan treatment.