Mon. Apr 15th, 2024
3 Kandungan Yang Meningkatkan Pruduksi Kolagen Pada Kulit3 Kandungan Yang Meningkatkan Pruduksi Kolagen Pada Kulit

3 Kandungan Yang Meningkatkan Pruduksi Kolagen Pada Kulit. Siapa sih yang tidak menginginkan kulit yang kencang dan selalu kenyal. Nah untuk mendapatkan kulit seperti itu kandungan yang dibutuhkan ialah kolagen. Kolagen bisa kita dapatkan dari beberapa bahan maupun makanan. Namun tidak semua kandungan tersebut mengandung bahan yang bisa meningkatkan produksi kolagen yang tinggi.

Kolagen sendiri dapat menjaga kulit tetap elastis dan kencang. Namun seiring dengan pertambahan usia maka produksi kolagen akan semakin sedikit. Oleh sebab itu kita semakin membutuhkan suatu kandungan yang bisa meningkatkan produksi kolagen.

Dalam belakangan ini kolagen bisa dipakai dalam bentuk skincare maupun dikonsumsi sebagai minuman. Hal tersebut dilakukan guna mempertahankan awet muda yang dimiliki. Nah dalam kali ini akan dibahas mengenai produk yang dapat diaplikasikan secara topikal. Seperti skincare yang lebih efektif dalam meningkatkan produksi kolagen di kulit.

Nah kira-kira kandungan apa saja yang dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit?. Yuk kita simak bersama informasinya.

3 Kandungan Yang Meningkatkan Produksi Kolagen Pada Kulit :

Vitamin C

Siapa sih yang tidak mengetahui dan mencintai ingredient yang satu ini?. Ingredient yang satu ini sangat memiliki banyak manfaat dalam perawatan kulit. Salah satu manfaat dari ingredient ini ialah mampu mencerahkan kulit kita. Tidak hanya itu ingredient yang satu ini juga mampu meningkatkan sintesis Kolagen Type l dan bisa memelihara jaringan kolagen.

Vitamin C sendiri bisa bermanfaat sebagai antioksidan yang sangat baik pada kulit kita. Jadi kandungan ini dapat melindungi kulit kita dari radikal bebas yang bisa menyebabkan penurunan sintesis pada kulit contoh nya saja misalnya anda adalah perokok.

Baca Juga : Heboh,Maudy Ayunda Bakal Adu Akting dengan Kim Bum

Peptides

Menurut femaledaily.com peptide merupakan salah satu ingredient yang sangat bagus dalam memberikan sinyal pada sel kulit dalam membantu produksi kolagen. Peptide sendiri sering disebut sebagai “cell-communicating ingredient”. Dan rupa-nya Peptide adalah anti aging yang terbaik untuk kulit lho.

Tidak hanya berguna untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Peptide juga dapat berfungsi dalam membantu pemulihan jaringan lho. Sehingga luka yang ada pada kulit kita dapat bisa lebih cepat sembuhnya.

Retinol

Dan untuk juaranya ingredient maupun kandungan yang bisa berfungsi sebagai anti aging ialah Retinol. Siapa sih yang tidak mengenal ingredient maupun kandungan yang satu ini. Ingredient yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi dong ditelinga bahkan dipandangan kita. Kandungan yang satu ini dianggap dan sudah terbukti mampu membantu mempertahankan awet muda yang kita miliki.

Anda merasa khawatir dengan pertambahan usia yang membuat penurunan pada kulit anda?. Tidak perlu khawatir retinol merupakan kunci dari permasalahan kulit anda seiring bertambahnya usia anda.

Mengenai ingredient yang satu ini pernah dilakukan sebuah penelitian terhadap orang yang berusia sekitar 80 tahun keatas. Dimana ditunjjukan bahwa retinol mampu menstimulasi sintesis kolagen.

Hal ini yang bisa membuat retinol mampu mengurangi tampilan kerutan dan garis halus yang ada pada kulit kita.

Nah selain mengunakan skincare yang dapat menggunakan skincare yang mengandung ingredients yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Kita juga harus tetap menjaga kulit kita dari kerusakan luar.

Seperti menghindari merokok yang bisa menyebabkan kolagen cepat menurun. Dan mulai sekarang kita bisa menggunakan sunscreen untuk membantu melindungi kulit kita dari paparan sinar UV.