Thu. Jun 13th, 2024
eyelash extensioneyelash extension

Bulu Mata yang panjang dan lentik rasanya menjadi impian setiap wanita. Selain terlihat cantik juga mempersingkat waktu ber makeup, tampilan mata pun menjadi lebih indah dan lebih hidup. Maka tidak heran jika banyak sekali salon yang menawarkan jasa eyelash extension untuk memenuhi keinganan banyak wanita memiliki bulu mata yang panjang.

Baca juga : Manfaat Air Mawar Untuk Wajah dan Kecantikan

Tidak seperti menggunakan bulu mata palsu, eyelash extension dapat membuat bulu mata menempel untuk waktu yang cukup lama. Inilah yang membuat banyak wanita yang mengincar perawatan yang satu ini.

Nah untuk menunjak penampilan tersebut banyak wanita yang berburu eyelash extension terlebih lagi dengan salon yang menyediakan jasa ini dengan harga yang murah.

eyelash extension

Benarkah eyelash extension memicu kerontokan bulu mata asli?

Untuk seseorang yang belum pernah melakukannya, perawatan yang satu ini dikhawatirkan bisa membuat mata iritasi dan menyebabkan kerontokan bulu mata asli. Benarkah?

Dikutip dari halodoc, Bulu mata rontok memang bisa terjadi jika melakukan perawatan ini. Pasalnya ekstensi bulu mata berakibat membuat radang kelopak mata dan alopesia traksi.

Seperti tempat salon kecantikan yang menggunakan lem bulu ata yang beresiko menyumbat kelenjar minyak di kelopak mata. Akibatnya, kelopak mata bisa mengalami iritasi dan kemerahan. Resiko ini juga di sebut dengan blefaritis. Jika kondisi ini tak kunjung membaik, lama kelamaan bulu mata akan mengalami kerontokan.

Harus diingat pula apabila kerontokan bulu mata asli pun bisa terjadi karena berbagai faktor. Penyebabnya adalah jika prosedur pemasangan yang dilakukan tidak sesuai standar, tidak higienis, dilakukan terlalu sering atau lepas pasang extension, dan adanya keluhan diarea mata yang diabaikan begitu saja.

Maka dari itu sebaiknya dilakukan perawatan dengan tepat sebelum dan setelah melakukan extension bulu mata untuk mencegah kerontokan dan hal-hal buruk yang bisa saja terjadi.

Berikut beberapa tips untuk mencegah kerontokan bulu mata asli pada saat melakukan eyelash extension:

  • Pastikan melakukan eyelash extension di tempat perawatan yang sudah memiliki reputasi yang baik dan ditangani oleh tenaga professional.
  • Hapus riasan mata dengan lembut untuk mencegah kerontokan.
  • Hindari menggosok area mata terlalu kencang dan kuat.
  • Perhatikan jadwal pemasangannya agar tidak terlalu sering dilakukan.
  • Jangan menarik bulu mata palsu karena bisa menyebabkan bulu mata asli mengalami kerusakan.
  • Bersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang mengandung bebas kandungan minyak.

Semoga tips ini membantu kaum pecinta eyelash extension ya girls, stay safe stay healthy.