Mon. Apr 15th, 2024
MAKANAN KHAS KOREAMAKANAN KHAS KOREA

Yuk intip beberapa makanan Korea yang membuat kulit sehat dan cantik. Korea dikenal sebagai negara yang melahirkan banyak artis wanita yang cantik. Dimana kecantikan mereka diidamkan para wanita diseluruh dunia termasuk indonesia.

Baca juga : Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Tak hanya rajin merawat kulit dari luar, namun Wanita korea juga merawatnya dari dalam. Biasa mereka meminum suplemen untuk membuat kulit tampah sehat dan cerah. Bahkan salah satu yang membuat kulit mereka mulus adalah makanan yang mereka konsumsi.

Mengutip dari Verve Magazine yuk intip beberapa makanan yang dikonsumsi para wanita asal korea selatan.

1. Kimchi

Kimchi merupakan makanan berbahan dasar sayuran yaitu kubis. Sayuran dicuci bersih lalu difermentasi. Jika sudah di fermentasi sayuran tersebut di beri bumbu pedas termasuk bawang putih. Bawang putih dikenal banyak mengandung selenium dan antioksidan yang dapat mencegah proses penuaan dan meningkatkan warna kulit yang merata. Hidangan ini sangat disukai warga korea bahkan tak jarang menjadikan menu ini adalah menu favorit mereka ketika berkumpul dengan kerabat maupun teman.

2. Miyeokguk

Miyeokguk atau Sup rumbut laut merupakan makanan yang biasa disajikan saat mereka sarapan. Sup rumput laut juga menjadi makanan wajib saat perayaan ulang tahun dan untuk memberi penghormatan kepada Ibu. Hidangan ini dikenal sangat rendah lemak dan memiliki kandungan sulfat yang membantu untuk menenangkan kulit serta mengurangi proses penuaan.

3. Makkeoli

Makkeoli merupakan anggur beras yang di fermentasi. Tidak seperti soju, minuman yang memiliki kandungan alkohol ini banyak mengandung vitamin B dan asam amino yang dapat membantu mencerahkan kulit dan memperbaiki ketidarataan warna kulit. Bahkan minuman ini juga di percaya untuk menghilangkan jerawat.

4. Doenjang Jjigae

Makanan favorit warga korsel selanjutnya adalah Doenjang Jjigae atau dikenal sebagai Sup kedelai. Makanan yang satu ini terbilang hemat dan sehat. Pasta kedelai yang digunakan dalam makanan ini mengandung vitamin E dan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerisakan UV yang mengganggu.

5. Boricha

Boricha atau dikenal sebagai teh barley. Minuman yang satu ini sering di minum oleh wanita korea. Teh boricha dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah. Boricha juga dapat menjaga kulit tetap kencang dan membantu regenerasi kulit.

Itu dia beberapa makanan korea yang dikenal dapat membuat kulit sehat dan cantik. Bagaimana ? kamu tertarik mencoba ?