Sun. Apr 14th, 2024
Cara Ampuh Mengatasi Kulit Bertekstur Pada WajahCara Ampuh Mengatasi Kulit Bertekstur Pada Wajah

Memiliki kulit bertekstur berarti Anda mungkin berjuang dengan masalah kulit seperti jerawat. Bahkan benjolan, pori-pori tersumbat atau terlihat, kulit terkelupas, dan garis-garis halus.

“Meskipun kebanyakan orang menginginkan hasil akhir yang menggunakan airbrush, hampir setiap orang memiliki tekstur pada tingkat tertentu. Baik itu disebabkan oleh kondisi kulit, perawatan wajah, faktor lingkungan, atau bahkan genetika.” Ungkap Mona Gohara, MD, dokter kulit bersertifikat dan rekanan klinis profesor melansir dari health.com.

Memperbaiki tekstur kulit biasanya melibatkan campuran pengelupasan kulit secara kimia. Bahkan retinol, pelembab, dan penggunaan tabir surya yang rajin.

Berikut 3 Metode terbaik Untuk Memperbaiki Kulit bertekstur dari Dokter Kulit :

Gunakan Produk Pengelupasan (Eksofiliasi).

“Pengelupasan kimiawi membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit,” kata Anna Chacon, MD, dokter kulit bersertifikat yang berbasis di Miami.

“Ini mendorong pergantian sel dan membuat kulit di bawahnya menjadi lebih halus dan segar.” Tergoda untuk mengambil scrub wajah? Gohara memperingatkan bahwa pengelupasan kulit secara fisik bisa berdampak sangat kasar pada kulit dan menyebabkan robekan mikro.

Saat memilih exfoliant kimia, carilah produk yang mengandung asam glikolat, asam laktat, atau asam salisilat. Asam pengelupas ini membantu memperbaiki tekstur kulit dengan menghilangkan sel-sel kulit mati, membuka pori-pori yang tersumbat. Dan meningkatkan produksi kolagen.

Baik asam glikolat maupun asam laktat merupakan asam alfa-hidroksi (AHA), namun asam laktat bersifat ringan dan ideal untuk jenis kulit kering dan sensitif. Asam salisilat adalah asam beta-hidroksi (BHA) yang mengurangi produksi minyak sehingga cocok untuk kulit berminyak dan rentan berjerawat.

Gunakan Serum Vitamin C

“Vitamin C merupakan antioksidan kuat yang terbukti membantu tekstur kulit dan mencerahkan kulit,” kata Gohara. “Anda bisa menggunakannya setiap hari pastikan untuk menggunakannya dengan tabir surya.” tambahnya dalam wawancara tersebut.

Berkat sifat antioksidannya, serum Vitamin C ideal untuk mengatasi masalah tekstur akibat sinar matahari dan kerusakan lingkungan. Serum Vitamin C juga dapat membantu memudarkan flek hitam dan merangsang produksi kolagen. Untuk mengencangkan kulit dan mengurangi garis-garis halus.

Oleskan Tabir Surya Setiap Hari

Mengenakan tabir surya setiap hari mencegah masalah tekstur kulit dan kerusakan akibat sinar matahari yang disebabkan oleh sinar ultraviolet (UV). Tabir surya membantu memperbaiki tekstur kulit dengan membantu mencegah kerusakan kolagen akibat sinar UV, kata Garshick.

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan hilangnya kolagen. Yang dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan, serta kelemahan kulit. Kelemahan kulit mengacu pada kulit yang meregang atau kendur.

Baca Juga : Memiliki Kulit Mulus Bersinar Ini Rahasia Bae Suzy