Sun. Jun 16th, 2024
Gempa Guncang Malang Hingga Magnitudo 5.3Gempa Guncang Malang Hingga Magnitudo 5.3

Malang, Gempa Guncang Malang, Jawa Timur Hingga Magnitudo 5.3, Namun Tidak Berpotensi Tsunami. Gempa Guncang Malang pada dini hari, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Dan gempa terjadi, pada pukul 02:42:13 WIB dengan kedalaman 10 kilometer.

Untuk lokasi pusat gempa, berada pada koordinat 9.28 LIntang Selatan dan 112.61 Bujur Timur. Dan sekitar 127 kilometer, tenggara Kabupaten Malang. Untuk itu BMKG, memastikan bahwa gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Akan tetapi, meskipun demikian guncangan gempa dirasakan cukup begitu kuat dirasakan oleh warga sekitar Kabupaten Malang dan sekitarnya. Namun sejauh ini, belum ada laporan , menegenai kerusakan atau korban jiwa akibat gempa tersebut.

BACA JUGA : Inspirasi Gaya Rambut Pria Pendek Disamping Rapi Dan Stylish

BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya gempa susulan. Selain itu, warga di wilayah terdampak diharapkan, selalu mengikuti informasi resmi dari BMKG. Dan diharpkan juga tidak mudah percaya pada informasi yang tidak jelas sumbernya.

Gempa bumi merupakan fenomena alam yang sering terjadi di Indonesia, mengingat negara ini terletak di Cincin Api Pasifik yang aktif. BMKG terus memantau aktivitas kegempaan dan akan memberikan informasi terkini apabila ada perkembangan lebih lanjut terkait gempa ini.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses website resmi BMKG atau mengikuti akun media sosial resmi BMKG untuk mendapatkan update terkini mengenai kondisi gempa bumi dan langkah mitigasi yang perlu dilakukan.