Sat. May 25th, 2024
INDONESIA BUKAN MILIK KELUARGA, ANIES BASWEDANINDONESIA BUKAN MILIK KELUARGA, ANIES BASWEDAN

JAKARTA – Indonesia bukan milik keluarga, pernyataan itu terlontar dari Anies Baswedan, yang termasuk salah satu capres pada pilpres 2024 yang akan datang. Kontestasi politik di indonesia sebentar lagi akan terselenggarakan. Pesta demokrasi terbesar di indonesia sering kali memanas dan menjadi polemik dimasyarakat. Hal tersebut terjadi di tengah masyarakat yang ribut karena berbeda pilihan. Sampai kepada pihak bakal calon yang saling serang argumen untuk saling menguatkan masing masing pasangan.

Terlepas dari negatif ataupun positif argumen yang disampaikan oleh setiap pasangan capres-cawapres ataupun para elit politik yang mendukungnya. Hal ini selalu saja menjadi perbincangan yang alot ditengah masyarakat. Parahnya tidak sedikit teman, bahkan keluarga yang sampai ribut/bertengkar karena berdebat karena berbeda pilihan.

Anies Mengecam Indonesia Bukan Milik Keluarga

Pasangan Capres-cawapres Anies dan Cak imin menggelar sebuah acara senam sehat sekaligus jalan pagi yang dilaksanakan di kawasan GDC, Depok, Jawa Barat, pada (28/10/2023). Dalam acara yang digelar tersebut, Anies sempat bertanya kepada yang hadir dalam kegiatan tersebut apakah mereka ingin jika nepotisme kembali lagi hidup di indonesia.

“Bapak ibu, kita ingin tidak jika nepotisme kembali lagi hidup dinegeri ini ?” Tanya anis dalam sambutannya di acara senam sehat yang diselenggarakan di GDC depok tersebut.

“Tidak,” terdengar teriakan dari masa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Anies menyampaikan jika pasangan Anies Baswedan – Cak Imin (AMIN) bergerak bukan untuk keluarga, melainkan untuk mengembalikan kewarasan dalam bernegara.?

“Mau tidak hengki pengki (penyelewengan) hidup di negara ini ? mau tidak kembali ke masa masa nepotisme kolusi seperti zaman dulu ?” lanjut Anies.

“Saya sampaikan kepada kita semu, bahwa kita bergerak bukan hanya untuk perubahan keluarga saja, namun kita juga ingin mengembalikan kewarasan dalam bernegara. Setuju ? Kembalikan etika kita dalam bernegara,” Ucap anies.

Anies juga menyampai jika negara indonesia ini adalah milik seluruh rakyat. Ia juga menjelaskan bahwa negara kita ini tidak hanya milik satu ataupun milik dua keluarga saja.

“Negara indonesia adalah milik seluruh rakyat, bukan hanya milik satu ataupun dua keluarga saja, bener gak ? Kita akan bekerja untuk mengembalikan semua. Dan jika kita mengingat para pendiri negara ini dahulu pada masanya, Mereka adalah orang orang terdidik yang memiliki semua kelebihan. Akan tetapi dengan kelebihan yang mereka punya, mereka mendirikan republik ini bukan untuk keluarganya. Para pendiri bangsa ini mendirikan negeri ini untuk seluruh rakyak indonesia. Setuju semua itu akan kita kembalikan ?”
ujarnya.




BACA JUGA : SAH 3 CAPRES-CAWAPRES, KPU MENUTUP PENDAFTARAN