Tue. May 28th, 2024
Viral Telaga Biru Jadi Tempat Wisata BaruViral Telaga Biru Jadi Tempat Wisata Baru

Viral sebuah telaga di Bengkulu yang menjadi tempat wisata tepat nya di tengah kebun sawit. Desa Talang Boseng kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah. Supirman yang pertama melihat mengatakan bahwa awalnya kondisi itu ditemukan oleh seorang pemanen sawit.

Ia pun langsung menyampaikan kepada semua warga setelah melihat bahwa telaga tersebut berwarna biru. ini sebelumnya memiliki air yang jernih namun beberapa hari ini berubah airnya menjadi biru.

Ini menjadi Viral usai dari warga yang mengunggahnya ke media sosial dan semakin banyak yang berdatangan untuk melihat keanehan dari telaga tersebut.

Telaga di Tengah Kebun Sawit Berubah Jadi Biru Bikin Heboh Warga

Tempat tak biasa ditemukan warga Bengkulu. Warga DIhebohkan dengan penemuan telaga berwarna biru seperti tercampur sesuatu padahal sebelumnya air nya berwarna jernih.

Warga pun berbondong-bondong mendatangi telaga yang berwarna biru tersebut yang berada di tengah sawit. Dengan pemenuan menarik ini semakin banyak warga datang untuk melihat karena dinilai unik dan janggal.

Menurut suparman air yang kedalamannya tiga meter itu biasa digunakan anak-anak didesa untuk mandi dan berenang. Namun semenjak air berubah menjadi biru anak-anak tersebut pun di mintai untuk tidak berenang dulu disana.

Warga menceritakan ketidaktahunya kenapa air telaga bisa berubah jadi biru karena saat air dari hulu mengalir ketelaga air masih jernih dan setiba di telaga menjadi biru. Meskipun begitu air tersebut tidak mengeluarkan bau yang mencurigakan.

Warga pun memagari telaga tersebut agar tidak membahayakan anak-anak yang sedang bermain di lokasi itu. Warga yang jauh datang dari kota Bengkulu pun ungkapkan aneh dengan air dan nyata adanya. Airnya yang dingin dan tidak berbau dan ia sempat mencuci muka nya ke air biru yang ada ditelaga tersebut.

Saking penasaran untuk membuktikan anggapan bahwa warna biru pada air dikarenakan tumpahan pewarna atau bahan kimia lainnya warga pun melakukan percobaan dengan mencelupkan pakaian berwarna putih.

Karena keajaiban ini menarik perhatian banyak orang. Belum ada penjelasan ilmiah tentang penyebab perubahan warna air tesebut.

Baca Juga : Viral Video Megawati Tepis Tangan Jokowi di Acara Rakernas