Tue. May 28th, 2024
Ivan Gunawan Sukses Turunkan Berat Badan, Bikin PanglingIvan Gunawan Sukses Turunkan Berat Badan, Bikin Pangling

Jakarta – Ivan Gunawan sukses memangkas bobot tubuh sebanyak 90 kg pasca berat badannya sempat berada di angka 180 kg. Di balik penampilan saat ini yang ramping kini fashion designer sekaligus presenter TV itu. Konsisten memperbaiki pola makan dan gaya hidup lebih sehat, termasuk mengurangi asupan karbohidrat dan tepung-tepungan.

Lelaki kelahiran 1981 itu juga sangat rutin berolahraga seperti jalan kaki maupun berenang. Perjalanan diet Ivan lebih dari lima bulan ini juga dipantau langsung oleh dokter gizi.

Sebelumnya diberitakan, menu diet Ivan Gunawan saat menjalani diet salah satunya mengganti nasi putih dengan nasi merah. Dirinya juga dilarang mengonsumsi pasta, mie, minuman manis, serta makana instan.

Ivan memberitahukan bahwa kini dia sangat senang dengan postur tubuhnya yang sekarang. Ia melihat sudah banyak mengalami perubahan semenjak berhasil menurunkan berat badannya. Salah satu perubahannya adalah kini ia sudah jarang merasakan sesak napas.

Sukses Pangkas BB 90Kg, Ivan Gunawan Ternyata Paling Anti Dengan Makanan ini

Beberapa waktu lalu ia menceritakan beberapa jenis makanan yang ia kurangi untuk membantunya diet. Pria yang kerab disapa Igun ini menuturkan bahwa selama menjalani diet ia mengurangi jumlah asupan karbohidrat.

Ivan terkadang juga masih mengonsumsi nasi putih. Tetapi, ia tidak mengonsumsinya setiap hari dan hanya dengan porsi yang kecil misalnya dalam hidangan sushi.

Tak hanya itu ia juga mengaku tidak sepenuhnya menghindari gorengan. Terkadang Ivan masih mencicipi gorengan jika sedang ingin memakannya, namun ia membatasi porsinya.

Ivan menceritakan bahwa proses diet yang dilakukannya saat ini juga diawasi oleh dokter gizi. Sang desainer mengatakan bahwa ia ingin diet yang dijalani bisa dilakukan dengan tepat dan tidak sembarangan.

Setelah keberhasilan dietnya, desainer yang kerap dipanggil Igun ini pun mengaku sudah tidak lagi sulit memilih pakaian yang ingin dipakainya. Jika dulunya ia harus menambah sendiri ukuran pada pakaiannya, namun sekarang tidak perlu lagi.

Baca Juga : Momen yang Menarik Di Pesta Ulang Tahun Prabowo Ke 72