Sat. Apr 20th, 2024
Resmi Mahfud Dampingi Ganjar Di Pilpres 2024 MendatangResmi Mahfud Dampingi Ganjar Di Pilpres 2024 Mendatang

JAKARTA – Resmi Mahfud Dampingi Ganjar Di Pilpres. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (MENKOPOLHUKAM). Mohammad Mahfud Mahmodin (Mahfud MD). Secara resmi telah diumumkan sebagai calon wakil presiden. Ia akan mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam acara yang diselenggarakan di kantor DPP PDIP, beralamat di  Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Resmi Mahfud Dampingi Ganjar Di Pilpres

“Hari ini, Rabu (18/10/2023) saya dengan mantap diri saya mengambil keputusan ke semua. Saya tujukan sebesar-besarnya bagi kepentingan seluruh rakyat, bangsa dan negara. Dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD,”. Ucap Megawati secara resmi di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

Dalam sambutannya, Mahfud MD  menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Megawati dan seluruh ketua umum partai koalisi pendukung Ganjar. Termasuk  Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya, karena diberi amanah dalam mengemban tanggung jawab yang besar ini bersama Mas Ganjar Pranowo,” ucap Mahfud.

Mahfud MD berjanji akan bekerja keras untuk meneruskan cita-cita Bung Karno dan juga pendiri bangsa lainnya yang telah berjuang keran dalam menghantarkan pintu emas kemerdekaan Indonesia. Lalu Ia juga berjanji akan berjuang  untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Lebih lanjut, Mahfud menyampaikan jika cita-cita Indonesia menjadi bangsa maju, adil, dan beradab dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 akan terwujud jika berhasil memenuhi sejumlah syarat. Hal tersebut  dimulai dari ideologi bangsa yang kokoh, ekonomi baik, hukum dan keadilan ditegakkan dengan profesional, politik demokratis, budaya gotong royong, dan selalu mengedepankan persaudaraan.

“Jika penegakan hukum dilakukan dengan  benar, maka setengah masalah bangsa ini Insya Allah akan tuntas. Jika  hukum bagus, maka kemungkinan aspek kehidupan bermasyarakat akan baik juga,” ujar Mahfud.

BACA JUGA : Projo Dukung Prabowo , Ada Apa Dengan Jokowi ?