Sat. May 25th, 2024
TIPS MEMILIH SKINCARETIPS MEMILIH SKINCARE

Jangan Sembarangan ! Cek Ini Dulu Sebelum Beli Skincare! Belakangan ini banyak sekali produk skincare bermunculan. Produk yang ditawarkan pun menawarkan khasiat untuk mencerahkan, mulus, sehat, kenyal, hingga glowing secara alami.

Baca juga : 4 Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Wajib Kamu Tahu

Sanking banyaknya produk bermunculan, kamupun bingung produk skincare apa yang cocok untuk wajah kamu. Terkadang kalian juga memilih produk berdasarkan pemakaian teman-teman atau orang-orang disekitar kamu. Padahal itu tidak benar, karena apa yang digunakan oleh orang lain belum tentu cocok dengan kulit kamu. Dikutip dari tempo.co Kamu juga harus selalu berhati-hati agar tidak terjebak krim atau produk perawatan yang abal-abal dengan kandungan yang justru akan berbahaya bagi kulit kamu. Lalu bagaimana sih tips memilih skincare?

Yuk simak apa saja yang perlu kamu cek sebelum membeli skincare.

1. Pilih sesuai kebutuhan dan kondisi kulit

Sebelum pergi ke toko kosmetik, ada baiknya kamu memahami dulu kulit yang kamu miliki. Apakah jenis kulit kamu berminyak, kering, atau kusam.

Selain itu kamu juga harus tahu masalah apa yang sedang dihadapi kulit, misal jerawat, kemerahan, flek hitam atau masalah kulit lainnya.

Kamu harus membeli sesuai kebutuhan kulit kamu, bukan karena keinginan atau ikut-ikutan teman ya girls.

2. Pilih produk yang aman

Utamakan Keamanan jika kamu memilih skincare. Hal mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan cek apakah skincare yang akan kamu beli sudah ber BPOM atau belum. Biasanya produk yang aman akan ada label BPOM di kemasan skincare.

Kamu juga harus selalu memastikan bahwa produk yang akan kamu gunakan aman bagi yang memiliki kondisi tertentu misalnya sedang hamil atau menyusui.

3. Selalu cek komposisi skincare

Pastikan kamu mengetahui komposisi skincare yang kamu gunakan. Kamu bisa memilih skincare dengan bahan sesuai kebutuhan kulit kamu.

Jika kamu membeli suatu produk baru dan merasa tidak cocok setelah menggunakannya, langsung dihentikan. Periksa bahan apa yang digunakan produk tersebut jangan sampai malah membuat kulit kamu iritasi dan semakin breakout.

4. Periksa bentuk dan kondisi Skincare

Selain melihat bahan yang digunakan, kamu juga harus selalu memastikan bentuk dan kemasan skincare yang kamu gunakan. Kamu harus mengecek tempat atau kemasan tersebut apakah bersih dan aman. Pastikan kemasan tersebut sudah aman dan higienis. Jangan lupa untuk cek tanggan kadaluwarsa skincare yang akan kamu beli.

5. Jangan Termakan Iklan

Kamu juga harus selektif dalam membeli skincare. Jangan mudah terbujuk rayuan pedagang, iklan, ataupun promosi. Karena tidak semua produk bisa diaplikasikan atau cocok untuk kulit kamu.