Sat. May 25th, 2024
Khalila Azzura Nasution, Posisi Pertama Finisher Ironkids LangkawiKhalila Azzura Nasution, Posisi Pertama Finisher Ironkids Langkawi

MEDAN – Khalila Azzura Nasution seorang putri yang berasal dari kota medan telah berhasil mendapat posisi pertama Finisher dalam kategori anak (Perempuan), usia 7-10 tahun pada Kegiatan Ironkids Langkawi yang diselenggarakan 6 Oktober lalu di malaysia.

Sebelumnya, Khalila juga telah berhasil mendapatkan peringkat ketiga dalam kegiatan yang sama pada 2022 lalu.

Dalam kategori Aquathlon, peserta berjumlah 133 dari berbagai negara. Para peserta harus menyelesaikan 2 cabang olahraga (Cabor) sekaligus. Adapun yang diikuti oleh peserta tersebut adalah Cabor berenang 100 Meter dilaut dan selanjutntya berlari sejauh 1,8 Kilometer untuk menuju garis Finish.

Khalila Azzura Nasution Anak Medan Berprestasi

Khalila Azzura Nasution adalah peserta asal kota Medan, Indonesia. Saat ini Khalila baru berusia 9 tahun dan masih sekolah kelas 4 SD di Al-Fithtriah Medan. Ia kembali mengikuti kegiatan Ironkids Langkawi Malaysia dan berhasil mendapatkan juara pertama pada Event tersebut.

Event ini selalu mengikuti event utamanya yaitu IRONMAN TRIATHLON. Ironman Triathlon termasuk agenda bergengsi di dunia pada olah raga extreme. karena dalam perlombaannya dibutuhkan stamina, fisik yang terlatih dan juga mental yang kuat dalam menyelesaikan perlombaan ini. Adapun olahraga yang termasuk kedalam kegiatan ini meliputi berenang, bersepeda dan marathon dan selalu diselenggarakan hampir seluruh dunia.

Persiapan Khalila Sebelum Bertanding

Ivan Nasution yang adalah ayah dari Khalila Azzura Nasution. Ia menjelaskan jika anaknya tersebut membutuhkan pelatihan intensif dan disiplin minimal 3 bulan sebelum ikut dalam pertandingan. Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa asupan makanan yang bergizi juga harus dijaga. Hal ini guna untuk mempersiapkan fisik dan mental khalila dalam menjalankan pertandingan.

Khalila rutin melakukan latihan fisik setiap hari dengan berenang ketahanan selama 30 menit, Lari sejauh 5 km dalam batas waktu 30 menit. Dan beberapa latihan fisik lainnya. Dalam menjalankan pelatihan sehari-hari ia diawasi langsung oleh papanya sendiri.

Khalila mendapatkan hadiah medali dan sertifikat atas keberhasilannya menjadi Finisher pertama kategori anak (Perempuan) Usia 7-10 Tahun.

Selain dari olahraga tersebut, Ivan juga mengatakan bahwa anaknya itu juga menekuni cabor sepatu roda dan tergabung dengan salah satu klub yang ada di kota medan. Khalila juga telah berhasil mengumpulkan beberapa medali dari berbagai kejuaraan dari provinsi hingga kejuaraan nasional.

BACA JUGA : Tiga Capres Makan Siang Bareng Jokowi, Ini Ungkap Anies